Gresini Racing Bakal Punya Tim Sendiri MotoGP, Ini Kata Istri Mendiang Fausto

0
Gresini Racing
Istri mendiang Fausto Gresini, Nadia Padovani. Foto: Gresini Racing

 

NaikMotor – Pasca sepeninggalan Fausto Gresini, tim Gresini Racing diambil alih oleh sang istri, Nadia Padovani. Di bawah komando Padovani, Gresini akan memiliki tim independen di kelas MotoGP.

Menurut Padovani, masuknya Gresini Racing ke kelas MotoGP merupakan mimpi dan cita-cita dari mendiang Fausto. Kini mimpi tersebut akan menjadi kenyataan. Tim Gresini akan diumumkan keikutsertaannya di MotoGP pada musim 2022 mendatang.

Sebenarnya saat ini Gresini sudah memiliki tim di MotoGP, namun itu masih bermitra dengan Aprilia, yakni tim Aprilia Gresini. Rencananya, tim baru ini nantinya akan bergerak secara independen tanpa bermitra dengan pihak-pihak tertentu.

“Kami telah bersatu untuk melanjutkan semua yang dia (Fausto) rencanakan, khususnya proyek MotoGP. Kembali memiliki tim di kategori teratas sebagai tim independen tidak diragukan lagi adalah sesuatu yang sangat menantang,” ucap Padovani.

“Secara pribadi, saya melihatnya sebagai misi nyata, tantangan yang akan kita hadapi, dan yang terpenting, berkat kekuatan dari Fausto, Saat ini kami sedang berbicara dengan berbagai pabrikan dan dalam beberapa minggu kami akan mengkomunikasikan detail proyek MotoGP kami,” tambahnya.

Gresini Racing saat ini memang dinakhodai oleh Padovani dibantu kedua anaknya, Lorenzo dan Luca. Lorenzo bertindak di bagian administratif perusahaan, sementara Luca berperan lebih dalam olahraganya. Bahkan Luca sempat terlihat di Jerez saat mendampingi tim Gresini. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY