Resmi! Tim MotoGP Valentino Rossi Pilih Pabrikan Ducati untuk Musim 2022

0
110
Tim MotoGP Valentino Rossi
Tim MotoGP Valentino Rossi. Foto: GPOne

 

NaikMotor – Setelah sempat siur tentang pilihan pabrikan bagi tim MotoGP Valentino Rossi, akhirnya isu itu terjawab. Aramco Racing Team VR46 akan bermitra dengan pabrikan Ducati.

Ducati sendiri bisa terbilang salah satu pabrikan yang memiliki motor dengan komposisi konstruktor yang mendominasi di MotoGP musim ini. Bagaimana tidak, dalam lima seri MotoGP 2021 yang sudah digelar, Ducati acap kali mencatatkan podium di tiap serinya.

The Doctor sendiri diketahui sudah merampungkan kontrak dengan Ducati untuk keikutsertaan di MotoGP mulai musim 2022. Aramco Racing Team VR46 akan menggantikan tim Avintia di MotoGP dan ridernya di Avintia, yakni adik kandungnya sendiri, Luca Marini, akan ditarik ke tim baru Rossi.

Sayangnya rekan setim Marini di Avintia, Enea Bastianini tidak akan ikut serta ke Aramco. Rossi justru menarik muridnya di VR46 Riders Academy, Marco Bezzecchi untuk menjadi rekan Marini di Paddock.

Bezzecchi merupakan salah satu rider dalam ajang balap Moto2. Rider asal Italia ini berlaga di bawah bendera tim Sky VR46 Racing. Penampilannya musim ini cukup impresif dengan berhasil menempatkannya di posisi ketiga podium sementara Moto2 2021.

Nantinya tim MotoGP Valentino Rossi ini statusnya akan menjadi tim satelit Ducati, sama dengan tim Pramac Racing. Pengumuman tim Aramco Racing VR46 di MotoGP akan diumumkan di MotoGP Catalunya, sekaligus pengumuman kontrak VR46 dengan sponsor utamanya Aramco. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*