Wow, Takaaki Nakagami Ungkap Kelemahan di Motor MotoGP Honda

0
62
Pembalap Honda
Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu). Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami mengungkapkan kelemahan dari motor MotoGP Honda RC213V. Hal ini ia ungkap setelah meraih hasil kurang memuaskan dalam MotoGP Prancis 2021.

Nakagami bisa dibilang sebagai satu-satunya rider Honda yang mencatatkan hasil baik di musim ini. Dirinya menempati posisi 9 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 28 poin, tepat di atas rider Honda Repsol Pol Espargaro.

Pekan lalu di MotoGP Le Mans, Nakagami berhasil finish di posisi 7 walaupun menjalani laga flag-to-flag. Namun saat berlaga di trek basah, pembalap asal Jepang ini mengaku tidak dapat memacu motornya karena adanya masalah pada bagian ban.

Pembalap Honda

“Saya mencoba melakukan yang terbaik, tetapi saya tahu podium itu sulit, karena dengan trek basah kami tidak memiliki kecepatan untuk bertarung untuk podium. Pada trek kering kami memiliki ritme dan saya benar-benar nyaman di atas motor,” ungkap Nakagami.

“Di trek basah, saya tidak punya perasaan dengan cengkeraman di ban belakang, terutama dalam pengereman sebelum tikungan. Kami berjuang untuk menemukan kepatuhan di bagian belakang motor,” tambahnya.

Jadi bisa dibilang kelemahan Honda RC213V musim ini terletak pada ban belakang, khususnya di trek basah. Ini jelas masuk akal, mengingat dua pembalap Repsol Honda, Pol dan Marquez juga harus terjatuh di Sirkuit Le Mans. Bahkan sang manajer tim, Alberto Puig juga mengakui hal tersebut.

“Selama tes dan pemanasan kami memodifikasi motor untuk trek basah, tetapi sayangnya dalam balapan kami tidak merasakan perbedaan. Kami merasa seperti berada di atas es dan kami tidak memiliki cengkeraman di bagian belakang,” jelasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*