Soal Masa Depan Bastianini di Ducati, Ini Jawaban Sang Manajer

0
Manajer Enea Bastianini
Enea Bastianini. Foto: MotoGP

NaikMotor – Manajer Enea Bastianini, Carlo Pernat, buka suara soal masa depan Bastianini di Ducati. Menurut Pernat, pembalap Italia ini masih akan tetap berlaga bersama Ducati musim depan.

“Enea adalah rider Ducati. Saya telah berbicara dengan Dall’Igna beberapa kali dan mereka sangat senang. Kemungkinan besar juga akan memiliki sepeda resmi atau diperbarui ke evolusi terbaru 2021,” kata Pernat.

“Batas waktu untuk penggunaan yang diperbarui adalah Juni, tidak ada tanda tangan tetapi itu adalah formalitas. Saya mengatakan bahwa itu akan tetap di 90% dan bukan 100% untuk alasan ini saja,” tambahnya.

Pernat nampaknya sudah memiliki kejelasan untuk masa depan Juara Dunia Moto2 2020 tersebut. Menurut Pernat, tidak ada kesempatan bagi Bastianini untuk berlabuh ke tim lain musim depan.

Masa depan Bastianini di Ducati sempat terancam setelah tim MotoGP milik Valentino Rossi, Aramco Racing Team VR46, memutuskan untuk bermitra dengan Ducati sebagai pabrikan. Kerja sama ini akan menghilangkan tim Avintia dari MotoGP, namun pembalapnya akan direkrut ke tim baru Rossi.

Sayangnya, dari dua rider tim Avintia, yakni Luca Marini dan Enea Bastianini, Rossi hanya akan membawa Marini ke tim barunya. Sementara posisi Bastianini akan digantikan oleh murid Rossi di VR46 Riders Academy sekaligus rider Moto2 2021, Marco Bezzecchi.

Menanggapi hal ini, Pernat sendiri mengaku tidak terlalu memikirkan masalah tim baru Rossi tersebut. Bahkan menurutnya, saat ini negosiasi tim Aramco VR46 dengan Ducati masih belum jelas.

“Semua orang tahu bahwa Ducati ingin memiliki kata dalam pilihan pembalap tim satelit. Ini Ducati yang dia pilih. Selain itu, hal ini tentang tim Aramco VR46 dengan Ducati sama sekali tidak jelas, bahkan jika ada negosiasi yang agak maju,” pungkas manajer Enea Bastianini. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY