Bikers Dakwah Gelar Doa Bersama untuk Palestina Sekaligus Submori

0
325
Submori Bikers Dakwah
Ustadz Alfie Alfandy, Founder Bikers Dakwah bersama member BD sebelum berangkat riding. Foto: Ari dan Azmi

NaikMotor – Komunitas Bikers Dakwah pagi hari ini (23/05/2021) menyelenggarakan kegiatan doa bersama untuk Palestina sekaligus melakukan Subuh Morning Ride (Submori). 

Submori yang merupakan program rutin Bikers Dakwah setiap minggu keempat setiap bulannya kali ini dihelat di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Didukung oleh Remaja Masjid Cut Meutia (RICMA), kegiatan ini berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Dalam kegiatan Subuh Morning Ride, para member akan memulai agendanya dengan melangsungkan sholat Subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan kajian Subuh oleh Ustadz Alfie Alfandy selaku Founder Bikers Dakwah.

Tema “Doa Bersama untuk Palestina” yang menjadi poin utama Submori kali ini bertujuan untuk memberikan doa dan dukungan kepada warga Palestina.

“Jihad itu tidak hanya langsung hadir perang di sana, melainkan yang jauh seperti kita bisa jihad dengan harta dan doa untuk saudara kita di sana. Ini bukan soal agama, tapi sisi kemanusiaan. Mungkin raga kita di sini, tetapi doa kita sampai ke Palestina,” ujar Ustadz Alfie.

Submori hari ini dihadiri oleh BD JKT Selatan, BD JKT Timur, BD JKT Utara, BD JKT Barat, BD JKT Pusat, BD Bogor, BD Depok, BD Tangerang, BD Bekasi, hingga ada juga BD Pekalongan yang datang ke Jakarta demi mengikuti program ini.

Selesai tausiah, member BD berkesempatan untuk menikmati minuman dari Glek selaku sponsor acara sembari menerima arahan safety riding dan pembagian pin “Bikers Dakwah We Stand With Palestine”. Kemudian acara dilanjutkan dengan rolling thunder keliling kota Jakarta menuju Everyone Coffee di Cilandak untuk sarapan pagi dan bersantai sambil minum kopi dan berbincang hangat.

Submori Bikers Dakwah
Foto bersama para member BD sebelum berangkat Submori di Masjid Cut Meutia.

Komunitas yang terkenal dengan slogan Dirangkul Bukan Dipukul ini pun menyebutkan bahwa ada banyak pelajaran yang bisa diraih pada Submori kali ini, seperti tentang betapa pentingnya untuk saling mendoakan dan menggambarkan kekuatan doa sebagai senjata seorang muslim. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*