Tergeser oleh Ducati, ini Kata Rea dan Lowes Pasca WorldSBK Aragon

0
42
Rea WorldSBK Aragon
Race 2 WorldSBK Aragon dimenangkan oleh Scott Redding, disusul oleh Jonathan Rea dan Alex Lowes. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Jonathan Rea dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) kembali berdiri di atas podium untuk Race 2 WorldSBK Aragon. Namun, berkat performa menakjubkan Ducati, kali ini mereka tidak berada di posisi teratas. 

Pada balapan kedua WorldSBK yang digelar di MotorLand Aragon (23/05/2021), Jonathan Rea dan Alex Lowes harus puas dengan posisinya di urutan ke-2 dan ke-3. Podium teratas malam tadi direbut paksa oleh Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati) yang sukses membukukan kemenangan pertamanya musim ini meski harus bertaruh dengan kondisi bannya.

Meski tak menjadi juara utama, Rea mengatakan bahwa ia puas karena ia juga telah memenangkan balapan sebanyak 100 kali pada Race 1 (22/05/2021).

“Hari ini, saya tidak pernah mengalami kondisi seperti ini sepanjang karir saya, di mana itu benar-benar pilihan ban besar dari menit ke menit. Setiap menit itu berubah. Dengan tiga menit tersisa di balapan kedua, saya bertanya kepada Pere apakah mereka masih memiliki peluang bagus di grid! Balapan Superpole adalah pertama kalinya saya pernah balapan dengan ban perantara, pujian yang sangat besar untuk Pirelli,” ujarnya.

“Saya memutuskan setelah pengalaman itu untuk menggunakan pilihan ban itu di balapan terakhir juga. Itu adalah opsi teraman. Itu bukan yang benar, tapi itu yang paling aman, pastinya. Mayoritas grid memiliki kombinasi itu.”

“Saya menyadari bahwa saya akan balapan untuk posisi kedua tetapi yang kedua terasa seperti kemenangan. Satu-satunya cara agar kami bisa lebih kompetitif adalah dengan pilihan ban yang tepat. Dari sudut pandang itu, saya sangat senang dan bersemangat untuk Estoril minggu depan,” tuturnya lagi.

“Kami tidak memiliki kesempatan untuk tetap bersama Scott di balapan kedua karena setelah dua lap trek benar-benar kering. Itu memalukan tapi saya merasa nyaman dengan motornya dan pada akhirnya saya bermain sedikit dengan beberapa pengaturan untuk menemukan pegangan yang lebih kuat,” sebut Lowes.

“Tiga podium untuk memulai tahun ini, di trek saya pikir saya pernah naik satu podium dalam balapan sprint dengan motor lain sebelumnya, tapi tidak ada yang benar-benar istimewa. Jadi bagus untuk memulai musim seperti ini.”

“Ini hanya satu akhir pekan tapi saya merasa nyaman dengan motor yang membantu. Jika Anda mengontrol motor, Anda dapat mengatur situasi sedikit lebih baik. Pagi ini dalam kondisi basah penuh saya merasa nyaman. Di tempat kering aku merasa nyaman. Dalam kondisi campuran kami melakukan pekerjaan dengan baik. Dalam semua kondisi ini dengan motor kami memahami apa yang terjadi dan itu menempatkan kami dalam posisi yang baik untuk maju,” ungkap Lowes mengenai sepeda motor yang ia tunggangi dan ia rasakan saat itu. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*