Bautista Finis ke-11 di WorldSBK 2021 Aragon, Gegara Masalah Ban dan Gearbox

0
41
Alvaro Bautista
Alvaro Bautista (HRC). Foto: Instagram/abautista19

NaikMotor – Dalam gelaran WorldSBK Aragon 2021, Alvaro Bautista harus puas finish di P11. Dirinya mengaku mengalami masalah pada ban dan gearbox sehingga tidak mampu memacu maksimal motornya.

Saat balapan superpole, Bautista padahal sempat berada di posisi 2 dengan pemilihan ban khusus trek basah. Dirinya mampu menunjukkan kecepatan yang mendominasi dengan ban basah saat trek mulai mengering.

“Ketika trek mengering, para pembalap memiliki kecepatan yang sangat berbeda. Saya finis ketujuh dan terbaik kedua di antara mereka yang memiliki ban hujan,” ucap Bautista.

“Di sisi positifnya, saya memiliki perasaan yang baik dengan sepeda motor, di masa lalu kami selalu tersandung dalam kondisi seperti itu. Jadi kami telah mengambil langkah maju dalam hal ini,” lanjutnya.

Alvaro Bautista

Sayangnya, kondisi cuaca yang tidak menentu di Aragon membuat Alvaro Bautista tidak mampu melaju dengan sempurna, terlebih saat race berlangsung, pembalap Honda Racing Corporation (HRC) ini menggunakan ban campuran untuk setelan kering dan hujan.

“Saya balapan dengan ban campuran untuk pertama kalinya dan saya tidak merasa sempurna dengan itu. Kemudian di tengah balapan saya memiliki masalah elektronik yang sama seperti pada hari Sabtu dan tidak bisa beralih gearbox dengan benar. Saya harus mengemudi dengan sangat hati-hati dan menghindari risiko apa pun,” katanya.

“Sangat disayangkan kami hanya bisa berhasil naik podium pada hari Sabtu tanpa masalah ini dan setidaknya di enam besar pada hari Minggu. Tetapi positifnya, kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dalam hal geometri, elemen musim semi dan alat bantu mengemudi elektronik, yang memberi saya kepercayaan diri untuk balapan di Estoril akhir pekan depan,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*