Gagal Raih Podium di Aragon, Direktur Motorsport BMW: Kami Sangat Puas

0
26
Pembalap BMW
Pembalap tim pabrikan BMW Tom Sykes dan Michael van der Mark. Foto: Instagram/bmwmotorradworldsbk

NaikMotor – WorldSBK Aragon 2021 nampaknya bukan menjadi seri bagi BMW. Pasalnya, seluruh pembalap BMW gagal mencatatkan namanya di podium.

Namun 4 dari 3 pembalap yang menunggangi BMW M1000RR berhasil masuk 10 besar dalam race WorldSBK Aragon 2021. Ketiga rider tersebut adalah Tom Sykes di P4, Michael van der Mark di P5, dan Jonas Folger di P8. Sementara satu rider BMW lainnya, Eugene Laverty hanya mampu finish di P17.

Hasil ini tentunya merupakan pencapaian baik bagi BMW di seri perdana WorldSBK. Direktur Motorsport BMW, Marc Bongers, mengatakan bahwa pencapaian ini membuat tim BMW merasa sangat puas.

“Kami sangat puas. Akhir pekan di sini dimulai pada hari Jumat juga sulit bagi kami, bahwa kami masih bisa mengubahnya jadi, sangat bagus. Meskipun ini adalah kondisi yang luar biasa, sangat menyenangkan melihat bahwa kami mampu melawan kawasaki, yang merupakan tolok ukur, sepanjang balapan,” ucap Bongers.

Bongers juga mengapresiasi penampilan Jonas Folger yang mampu finish di P8. Folger tampil impresif setelah pada lap awal dirinya berada di P18 dan menjelang lap terakhir dirinya bahkan tembus ke P6. Sayangnya, jelas finish, pembalap berusia 27 tahun ini harus terlempat 2 posisi dan hanya bisa menyelesaikan balapan di P8.

“Tentu saja, kami juga bermain-atik podium sementara itu. Tapi juga sangat berkelas sehingga kami bisa menunjukkan dengan dua atau bahkan tiga sepeda motor yang potensinya ada di sana. Ini adalah hasil yang kuat di mana kita akan membangun. Kami sangat senang, pekerjaan itu sepadan. Kami tidak akan berhenti, kami akan terus bekerja,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*