Keberlanjutan MotoGP Difokuskan Lebih Ramah Lingkungan

0
Jadwal MotoGP 2021 Perancis
MotoGP Le Mans, Perancis. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pihak-pihak MotoGP dikabarkan tengah memfokuskan diri kepada keberlanjutan penyelenggaraan Grand Prix. Pihak terkait ini rupanya ingin menciptakan kompetisi yang lebih ramah lingkungan. 

Investigasi mengenai visi misi keberlanjutan MotoGP dimulai dengan fokus ke bahan bakar yang lebih ramah lingkungan dan menargetkan masa depan yang lebih berkelanjutan bagi semua kelas. Dari situs resmi MotoGP diwartakan bahwa FIM, IRTA, MSMA, juga Dorna Sports telah mulai bekerja untuk hal-hal tersebut.

Semua pihak sepakat mengenai pentingnya keberlanjutan dalam kejuaraan dan merancang jalur untuk membuat semua kelas MotoGP lebih ramah lingkungan dengan cara fokus kepada bahan bakar yang lebih sustainable.

Di era yang kompetitif ini, dibangun di atas perubahan pengaturan teknis dan olahraga selama bertahun-tahun bertujuan untuk menciptakan pertunjukan balap terhebat di bumi. Semua pemangku kepentingan pun berkomitmen untuk menciptakan kejuaraan yang lebih “hijau” tanpa mengorbankan tingkat olahraga dan hiburan yang tinggi, serta menargetkan masa depan yang berkelanjutan untuk lingkungan global dan paddoc MotoGP.

Konsekuensinya, semua pihak pun sepakat jika peluang ini harus digunakan untuk mengajukan solusi global untuk menyikapi performa mesin sekelas MotoGP guna terus meningkatkan keselamatan para pembalap.

Informasi lebih lanjut mengenai masa depan kompetisi akan diberikan dalam beberapa minggu dan bulan mendatang seiring pekerjaan yang terus berlajut untuk menciptaan visi yang dapat dicapai dari MotoGP yang lebih ramah lingkungan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here