India Lockdown Lagi, Royal Enfield Tunda Operasional Pabriknya

0
44
Pabrik Royal Enfield
Pabrik Royal Enfield di Oragadam, India. Foto: Royal Enfield

NaikMotor – Lonjakan kasus Covid-19 di India baru-baru ini memaksa pemerintah setempat melakukan lockdown besar-besaran. Hal ini juga memaksa Royal Enfield menunda operasional pabrik mereka di India.

Sebelumnya RE telah menutup sementara pabrik manufakturnya pada 13 hingga 15 Mei 2021. Kini, perusahaan akan menutup tiga pabriknya di Thiruvottiyur, Oragadam, dan Vallam dari 27 hingga 29 Mei. Ketiga pabrik tersebut baru kembali beroperasi pada 31 Mei 2021.

“Kami akan melanjutkan operasional mulai Senin, 31 Mei. Selama penutupan, pabrik akan dikompensasi sesuai kebutuhan pasar,” kata Chief Operating Officer Royal Enfield Govindarajan Balakrishnan.

Tidak hanya RE yang menutup pabriknya akibat lonjakan kasus Covid-19. Hyundai Motor India juga menutup operasi pabriknya di Chennai selama lima hari mulai dari 25 Mei 2021. Bagaimana tidak, dalam sehari tercatat 468 kematian dan 34.285 kasus baru akibat Covid-19 ini.

Chennai merupakan salah satu kota yang jumlah infeksinya paling tinggi. Banyak penduduk di kota tersebut merupakan tenaga kerja dari Royal Enfield. Oleh sebab itu, RE mengeluarkan kebijakan penutupan pabrik untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka kasus Covid-19. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*