Lupakan GP Italia, Rider FOGM2 Diggia dan Bulega Tatap Barcelona

0
Rider FOGM2
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 menatap seri Moto2 Katalunya. Foto: FOGM2

NaikMotor – Nasib kurang beruntung dialami oleh dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 di seri GP Italia di Sirkuit Mugello akhir pekan kemarin. Dua rider FOGM2, Nicolo Bulega mengalami insiden saat sesi pemanasan dan Fabio Di Giannantonio tergelincir saat mengejar posisi podium di pertengahan lomba.

Mendapat posisi bagus dengan mengawali start dari posisi kelima, rider FOGM2 yakni Diggia memperlihatkan performa menjanjikan. Sayang, di pertengahan lomba ia tak bisa mempertahankan motornya yang kehilangan cengkeraman roda depan sehingga tergelincir di tikungan 15.Sementara Bulega harus mendapat pananganan medis karena Pundak sebelah kanan cedera saat warm-up lap.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager menyatakan, “Sangat disayangkan dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 mengalami insiden di lintasan. Diggia padahal sudah berusaha memperbaiki posisi start lima ke posisi empat untuk mengejar podium. Sedangkan Bulega yang mengalami insiden diharapkan segera bisa kembali pulih dari cedera bahu kanan.”

Ia menambahkan memang bila melihat hasilnya masih belum sesuai harapan. “Namun ini bagian dari proses para pembalap Federal Oil Gresini Moto2 membalap dengan hati di setiap seri Moto2 2021. Saya yakin para pembalap telah berusaha membuat bangga para konsumen dan penggemar Federal Oil di Indonesia.”

Kehilangan poin di kandang membuat Diggia terpacu untuk menggantinya di Catalunya pekan ini. “Sangat disayangkan padahal begitu penting bisa balapan mulus di sini dan juga untuk perolehan klasemen kejuaraan. Pagi hari kami sempat mendapat solusi untuk bagian depan dan saya bisa berkendara lebih nyaman, tapi malahan saya alami tergelincir di tikungan terakhir dan tak ada yang bisa dilakukan. Kami akan berusaha lagi untuk beberapa hari ke depan, kami tak menyerah!”

Sementara Bulega menambahkan bahwa insidennya dipicu akibat kehilangan bagian depan di tikungan sepuluh sehingga membuat bahunya terkilir dan gagal ikut balapan. “Sampai bertemu lagi di Barcelona,” ujarnya.

Adapun di klasemen sementara Moto2 2021, Di Giannantonio berada di posisi 5 masih dengan 60 poin. Sedangkan Bulega berada di posisi 25 dengan total raihan 5 poin.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here