Kesulitan di GP Katalunya, Federal Oil Gresini Moto2 Kehilangan Poin

0
34
Federal Oil Moto2 Katalunya
Diggia NF di Moto2 Katalunya 2021. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Mengalami kesulitan, tim Federal Oil Gresini Moto2 kehilangan poin penting pada gelaran Moto2 Katalunya (06/06/2021). Meski begitu, Diggia dan Bulega tetap optimis untuk balapan selanjutnya. 

Fabio Di Giannantonio alias Diggia pada balapan Moto2 ke-7 kemarin tidak berhasil mengantongi poin karena dinyatakan Not Classified (NC) akibat ditabrak oleh Hector Garzo (Flexbox HP40) di tikungan satu. Sementara itu, Nicolo Bulega berada jauh dari podium karena ia finish di P17.

Tidak maksimalnya performa tim berasal dari sakit yang diderita para pembalap, seperti Bulega yang sakit pada bahu kanannya dan Diggia yang mengalami tiga kecelakaan di akhir pekan.

“Ini benar-benar memalukan karena meskipun akhir pekan ini sangat sulit, kami tampil bagus kemarin dan hari ini,” ujar Diggia kemarin (06/06/2021) pasca balapan Moto2 Katalunya seperti yang dikutip dari rilis Federal Oil Gresini Moto2.

“Kami tidak memulai dengan baik hari ini, tetapi kami tahu kami bisa dengan aman finis di 10 besar dan membawa pulang beberapa poin yang selalu bagus. Beberapa kilometer dari akhir, seorang pengendara di belakang saya dengan buruk mengontrol masuk ke tikungan 1 dan menabrak saya. Saya tidak berpikir saya memiliki masalah fisik yang besar, tapi itu pukulan yang bagus,” lanjutnya.

Sementara itu, Bulega meyatakan “Sayangnya, bahkan hari ini (sakit) bahu telah membatasi saya.”

“Setelah enam putaran pertama di mana obat krim rasa sakit bekerja, saya tidak lagi bisa mengendarai seperti yang saya inginkan. Dan bahkan jika kami tidak memiliki kecepatan podium, kami pasti bisa bertarung dengan grup 10 besar dan sekarang yang terpenting adalah pulih secara fisik untuk menjadi 100% di ganda berikutnya,” imbuhnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*