Pelan Tapi Pasti, Suzuki Meningkat Secara Signifikan di Tes Katalunya

0
48
Tes Katalunya
Joan Mir lakukan tes Katalunya 2021 bersama Sylvain Guintoli, test rider Suzuki. Foto: Suzuki

NaikMotor – Pasca MotoGP Katalunya, Suzuki dan tim lainnya melakukan pengujian di Sirkuit Barcelona-Katalunya selama satu hari. Pembalap yang turun di tes kali ini adalah Joan Mir dan Sylvain Guintoli. 

Guintoli selaku test rider Suzuki bergabung bersama Joan Mir untuk menggali data yang berguna untuk balapan mendatang. Menurut update terakhir dari Suzuki, tidak ada bagian utama baru yang diuji dalam urusan “hardware”-nya, tetapi, informasi diberikan ke tim setelah pengendara mengerjakan elektronik, geometri, dan suspensi.

Dalam tes Katalunya yang berlangsung hari Senin (07/06/2021) kemarin, Mir menyelesaikan 65 laps sementara Guintoli 72 laps. Masing-masing mengungkapkan mereka memiliki perasaan yang positif setelah melakukan pengujian.

Tes Katalunya
Sylvain Guintoli

“Ini adalah hari pengujian yang baik, kami tidak memiliki banyak hal untuk dicoba tetapi kami bekerja pada pengaturan geometri, hal-hal seperti posisi berkendara saya di motor, dan elektronik dan semuanya positif. Saya juga bekerja sedikit pada suspensi belakang dan shock belakang,” jelas Mir.

“Saya dapat memberikan umpan balik dan informasi penting kepada tim tentang beberapa area, dan sekarang mereka akan mengerjakan semua itu sambil melihat data. Saya senang dengan apa yang telah dilakukan tetapi minggu-minggu ini melelahkan dan saya siap untuk pulang dan memulai persiapan saya untuk Jerman,” lanjutnya.

Sementara itu, sang test rider mengatakan, “Tes Katalunya ini benar-benar menyenangkan bagi saya, saya belum pernah mengendarai GSX-RR sejak tes di Qatar dan sangat menyenangkan bisa kembali dengannya lagi.”

Terakhir, Ken Kawauchi selaku Manajer Teknis mengungkapkan, “Kami tidak memiliki banyak item di sini, tentu saja bukan sesuatu yang besar, jadi alih-alih kami fokus pada item yang lebih kecil yang juga dapat membantu kami untuk berkembang.”

“Kami telah membuat beberapa langkah positif ke depan dan saya ingin berterima kasih kepada Joan dan Sylvain atas kerja keras mereka hari ini mengumpulkan data, semua informasi yang mereka berikan kepada kami akan digunakan untuk membangun hasil yang baik kami. Sekarang kami akan terus bekerja di belakang layar dan kembali ke jalur di Sachsenring,” lanjutnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*