Menparekraf Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19, Agar Perekonomian Bangsa Cepat Pulih

0
230
Sandi Ajak Masyarakat Vaksinasi
Menparekraf jalani vaksinasi Covid-19, Selasa (8/6/2021). Foto: istimewa

NaikMotor – Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menjalani vaksinasi perdana hari ini, Selasa (8/6/2021). Dalam kesempatan itu Sandi ajak masyarakat vaksinasi Covid-19 agar perekonomian bangsa cepat pulih.

Enam bulan setelah dinyatakan pulih dari infeksi covid-19, Menparekraf menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi digelar atas kolaborasi Kemenparekraf, Kementerian kesehatan dan Alo Dokter itu dijalani di Sentra Vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Neo Soho Central Park, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Selasa (8/6/2021).

Sandiaga Uno mengungkapkan vaksinasi yang dijalani saat ini telah sesuai dengan anjuran dokter.

Dirinya yang sebelumnya sempat terinfeksi covid-19 pada bulan Desember 2020 lalu diperbolehkan menjalani vaksinasi pada hari ini.

“Jadi teman-teman, ini setelah aku enam bulan kena covid, hari ini atas saran dokter hari ini udah bisa divaksin dan hari ini mencoba untuk berpartisipasi di Sentra Vaksinasi Covid-19,” ungkap Sandiaga Uno seraya menggulung lengannya.

Sandi Ajak Masyarakat Vaksinasi

Walau mengaku tegang, Sandiaga Uno tidak terlihat kesakitan ketika jarum suntik menembus kulitnya. Ekspresi wajahnya pun terlihat sumringah sepanjang proses penyuntikan hingga disinfeksi dengan menggunakan plester pada bekas suntikan.

“Memetik buah kenari di pinggir kali, kenari dipetik ditaruh di dalam lemari. Ayo warga Jakarta kita ikut vaksinasi, agar pariwisata Indonesia bangkit kembali,” ujar Sandi ajak masyarakat vaksinasi Covid-19 melalui pantun.

“Nah ini yang harus kita tekan. Salah satu cara kita untuk menekan penularan covid-19 adalah melalui program vaksinasi secara giat dan terdistribusi secara masif,” ujar Sandiaga Uno.

Hal selanjutnya adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Langkah tersebut katanya merupakankunci dalam pemulihan perekonomian bangsa, khususnya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

“Nah ini yang selalu saya ingatkan 3M dan untuk destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif mohon kita betul-betul patuh terhadap protokol kesehatan,” ujar Sandiaga Uno.

“Insya Allah dengan testing, tracing dan treatment yang akan kita terus tingkatkan kita bisa melalui masa-masa yang penuh potensi resiko ini. Saya yakin kita semua bisa bangkit dan pulih,” pungkasnya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*