Galang Hendra Raih Poin di Race 1 WorldSSP Emilia-Romagna

0
21
Galang Hendra P13
Galang Hendra duduki P13 di Race 1 WorldSSP Emilia-Romagna 2021. Foto: Ten Kate Racing Yamaha

NaikMotor – Meski berada di P29 saat Free Practice WorldSSP Emilia-Romagna, pada Race 1 semalam (12/06/2021) Galang Hendra Pratama (Ten Kate Racing Yamaha) melesat dan finish ke-13. Dengan Galang Hendra P13 ia pun menambah poin. 

Pria asal Yogyakarta yang juga baru menjalani operasi arm pump ini berhasil tampil apik pada Race pertama WSSP ronde ketiga dan finish di urutan ke-13 dan membukukan tiga poin.

Menempati P13, Galang Hendra dikabarkan sudah tidak lagi memiliki masalah arm pump karena telah dioperasi, tetapi ia masih dalam tahap penyembuhan dan berjuang dengan jahitan di lengannya. Meski begitu, pembalap berusia 22 tahun ini mampu untuk terus meningkatkan performanya.

“Hari yang baik! Kami membuat banyak kemajuan di kualifikasi dan saya tertinggal satu setengah detik dari pole. Saya memberikan yang maksimal sepanjang balapan. Dari P25 di grid kami bisa bertarung untuk P12. Pada tahap penutupan saya kehilangan sedikit dan memiliki masalah dengan ban depan. Ini adalah hasil yang positif dan kami dapat meningkatkan lebih banyak lagi untuk besok. Saya ingin berterima kasih kepada sponsor saya dan tim!”, ujarnya.

Manajer tim Kervin Bos juga mengatakan bahwa, “Galang juga melakukan pekerjaan yang bagus dan menyelesaikan dengan baik dalam poin. Pujian besar untuk semua orang yang terlibat. Sekarang fokuslah pada hari esok!”

Galang Hendra dan rekan setimnya Dominique Aegerter yang keluar sebagai juara di Race 1 WSSP kali ini akan kembali beraksi di Race ke-2 WSSP Emilia-Romagna akan berlangsung pada sore hari ini (13/06/2021), tepatnya pukul 17:30 WIB. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*