Menparekraf: Pembangunan Sirkuit Mandalika Dikebut, Tengah Pelapisan Ke-2 Aspal Sirkuit

0
Pembangunan Sirkuit Mandalika Dikebut
Menparekraf saat Weekly Press Briefing dari Borobudur (22/6/2021). Foto: istimewa

NaikMotor – Gelaran WorldSBK 2021 Indonesia November 2021 makin siap. Pembangunan Mandalika dikebut, termasuk sarana pendukungnya seperti disebutkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, (22/6/2021).

Menparekraf menyatakan Pembangunan Sirkuit Mandalika dikebut bersama dengan sarana pendukungnya. Seperti aspal sirkuit yang tengah pelapisan ke-2 dengan progres pembangunan sirkuit sudah 70%, perluasan Bandara Lombok yang sudah 99% siap diresmikan oleh Presiden, dan bypass Bandara-Sirkuit tengah diselesaikan oleh Kementerian PUPR, yang dijanjikan September 2021 sudah bisa digunakan. Tentunya, selain itu, kesiapan pelaku industri pariwisata di Mandalika menyambut para antusias balapan Superbike Dunia itu.

Dalam Weekly Press Briefing (WPB) Kemenparekraf yang digelar secara virtual dari Kec Borobudur, Magelang itu, (22/6/2021), Menparekraf menyebut beberapa progres pariwisata lainnya.

“Per 1 Juli kita akan lakukan Pembukaan destinasi wisata Bali yang berbasis vaksin. Jadi, Wisatawan baik Nusantara maupun mancanegara itu akan mendapatkan vaksin secara gratis. Untuk ini kita akan berkolaborasi dengan instansi lainnya seperti Kemenkes, Kemenlu dan Pemerintah Provinsi Bali,” ungkap Menparekraf.

“Ini untuk menggeliatkan pariwisata Bali. Sebab, program Work from Bali sudah terbukti telah meningkatkan wisata di Bali,” lanjut Menparekraf sambil menyebut WPB kali ini sebagai bentuk Work from Destination (WFD). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here