Pedrosa Bakal Kembali ke MotoGP di Seri Austria?

0
Pedrosa Kembali ke MotoGP
Dani Pedrosa di test Jerez. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Direktur Sport KTM, Pit Beirer mengungkap test rider-nya Dani Pedrosa kembali ke MotoGP segera. Meski sejak 2109 Pedrosa pernah menyatakan tidak akan pernah balapan lagi.

Beirer menyatakan Pedrosa kembali ke MotoGP dengan wildcard. Perkiraan menyebutkan, comeback-nya Pedrosa saat seri Austria, home race bagi KTM (8/8/2021) usai jeda musim panas.

Karir balap Pedrosa terakhir bersama Repsol Honda 2018. Dalam pernyataannya, Pedrosa tidak lagi tertarik pada balap. Dia juga tidak pernah ingin masuk sebagai pembalap pengganti Pol Espargaro yang cedera dan pembalap pabrikan KTM lainnya pada 2019 dan 2020, bahkan sebagai pengganti Johann Zarco setelah perpisahan awal dari KTM setelah GP Misano 2019.

Pedrosa yang sekarang berusia 35 tahun (tinggi 158 cm, 52 kg) mencapai posisi ketiga dalam tes IRTA di Sepang 2019 dan masih mengesankan tim uji KTM dengan kecepatannya yang mengesankan.

“Kami pasti akan melihat Dani tahun ini”, Pit Beirer meyakinkan dalam sebuah wawancara dengan speedweek. “Pada titik tertentu kami akan memberikan wildcard dengannya segera setelah kami yakin paket untuk 2022 siap untuk itu. Kami ingin Dani kembali ke arena balap GP. Keputusan akhir tetap ada pada Dani Pedrosa sendiri. Dia harus memberi tahu kami jika dia ingin mengekspos dirinya pada MotoGP lagi.”

Beirer melanjutkan, “Tetapi dia mengatakan kepada kami bahwa dia menginginkannya. Kami tidak akan mendorongnya ke arah itu. Rupanya dia sangat ingin bersaing lagi dengan para pembalap MotoGP lainnya. Namun, kami belum menyepakati titik tetap dalam kalender GP di mana balapan ini harus dilakukan. Saya berharap Dani mengatakan di beberapa titik dalam dua atau tiga tes berikutnya: ‘Hei, motor baru dan saya akan siap. Saya sekarang ingin dengan wildcard.'” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here