Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Touring Lombok – Bali dari Big Bike Community

0
Touring Big Bike Community
Bambang Soesatyo mengapresiasi kegiatan touring BBC. Foto: IG Bambang Soesatyo

NaikMotor – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Big Bike Community (BBC) yang baru saja menyelenggarakan touring Lombok – Bali pada 23 – 27 Juni 2021. 

Lewat akun Instagram-nya, Bamsoet mengungkapkan dirinya mengapresiasi kegiatan Big Bike Community yang baru saja mengadakan touring Lombok – Bali bersama 27 Motoris dari tiga chapter, yaitu Jakarta, Bandung, serta Bekasi dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Mereka mengeksplorasi berbagai destinasi wisata di Lombok dan Bali, seperti Sirkuit Internasional Mandalika, Gunung Rinjani, hingga Sembalun. Tidak sekadar touring, BBC juga turut memberikan donasi untuk panti asuhan Yayasan Permata Hati di Bali,” ujar Bamsoet setelah menyambut kedatangan peserta touring BBC di Bali pada Minggu lalu (27/06/2021).

“Melalui touring, BBC juga turut menggerakan berbagai sektor perekonomian masyarakat Lombok dan Bali. Kedua daerah tersebut termasuk yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Touring Big Bike Community

Turut hadir pula pengurus BBC yang juga menjadi peserta touring, seperti Founder Moses dan Togi, Pembina Dipo Latif, Ketua Umum Andri Adam, Ketua Chapter Jakarta Rento, dan Ketua Chapter Bandung Denan. Selain itu, hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Badan Penasihat AA Bagus Adhi Mahendra, Ketua Komisi Wisata Roy Wicaksono, Komisi Sosial George Alexander, Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Iskandar Putra, dan Andrys Ronaldi. Serta Ketua IMI Bali Nyoman Seniweca dan Ketua Motor Besar Indonesia (MBI) Bali Gede Agus Mahartika (Gde Maha).

Bamsoet juga berkesempatan untuk menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama tahun 2020 minus 0,64%. Sementara pada triwulan I/2021 juga masih minus 1,13%. Kondisi serupa juga dialami Bali, yang sepanjang tahun 2020 minus minus 9,3%, dilanjutkan pada kuartal I/2021 masih minus 9,85%.

“NTB dan Bali, sebagai dua daerah yang sangat mengandalkan sektor pariwisata, sangat membutuhkan gotong royong dari kita semua agar mampu bangkit dari pandemi Covid-19. Dengan catatan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI ini. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY