Libur Sebulan, Jorge Martin Bakal Istirahat dan Pulihkan Fisiknya Pasca Operasi

0
23
Jorge Martin
Jorge Martin akan manfaatkan waktu libur untuk memulihkan dirinya. Foto: MotoGP

NaikMotor – Tidak finish dalam balapan MotoGP Belanda tadi malam (27/06/2021), Jorge Martin rupanya masih belum fit pasca operasi dan masih menderita rasa sakit sepanjang balapan. 

Jorge Martin (Pramac Racing) dinyatakan Not Classified pada balapan kemarin meski ia memiliki kecepatan balap yang cukup bagus. Sayangnya, di sekitar pertengahan balapan ia terpaksa “pensiun” karena belum sepenuhnya pulih. Ia juga dikabarkan secara fisik menderita karena kondisinya.

“Sayangnya di dua balapan berturut-turut saya menderita secara fisik, saya memiliki kecepatan yang baik dan bisa saja berada di sepuluh besar tetapi saya masih belum sepenuhnya siap secara fisik,” paparnya.

“Istirahat ini akan banyak membantu saya dan saya akan kembali ke Austria dengan maksimal,” ungkap Martin lebih lanjut.

Sementara itu, rekan setimnya, Johann Zarco juga menampilkan performa yang luar biasa dan berakhir di posisi ke-4.

“Saya sangat puas, itu adalah balapan yang sangat sulit dan kami berhasil mengelolanya dengan cara terbaik, saya juga berpikir saya bisa naik podium. Semua ini membuat saya sangat positif dan memberi saya kepercayaan diri yang lebih besar untuk bagian kedua kejuaraan,” ujar pembalap asal Prancis tersebut.

Paruh kedua MotoGP 2021 akan berlangsung pada 8 Agustus 2021 sebagai Grand Prix Styria yang akan diselenggarakan di Red Bull Ring, Spielberg, Austria. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*