Resmi, Morbidelli Menggantikan Vinales untuk MotoGP 2022

0
Morbidelli Menggantikan Vinales
Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT Team). Foto: MotoGP

NaikMotor – Akhirnya, tim pabrikan Yamaha dan Petronas mengambil keputusan penting selepasnya Maverick Vinales. Disepakati, Franco Morbidelli menggantikan Vinales di musim MotoGP 2022.

Ternyata usai pertemuan di seri MotoGP 2021 Belanda, menyusul pertemuan lain di kantor Yamaha Motor Racing dengan Yamaha Petronas. Pertemuan dihadiri para petinggi seperti Manajer Petronas Yamaha Razlan Razali, Wilco Zeelenberg dan Johan Stigefelt dengan manajer proyek MotoGP Yamaha Takahiro Sumi, direktur pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis dan direktur tim Massimo “Maio” Meregalli.

Pertemuan membahas soal hengkangnya Vinales sebelum habis masa kontraknya, dan penggantinya. Rupanya pertemuan itu cepat saja mengambil keputusan, Morbidelli menggantikan Vinales untuk musim depan di tim pabrikan Yamaha.

Seperti biasa maka jenjang pergantian akan bergulir. Maka kini Petronas akan mencari pengganti Morbidelli. Kabarnya, Petronas membidik Toprak Razgatlioglu, Pembalap WorldSBK yang kini runner up klasemen 2021. Namun, ternyata Garret Gerloff yang ditetapkan mengingat di Assen Pembalap WorldSBK itu menggantikan sementara Morbidelli. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here