Mengapa Pedrosa Bukan Kallio yang Dapat 2 Wildcard? ini Alasan KTM

0
149
Pedrosa Memakai KTM Versi Pengembangan
Potret Dani Pedrosa saat dengan tes di MotorLand Aragon. Foto: IG @26_danipedrosa

NaikMotor – KTM telah memutuskan test ridernya, Dani Pedrosa akan balapan di 2 seri dengan wildcard. KTM menjelaskan mengapa Pedrosa bukan Kallio yang mendapat 2 wildcard sekaligus.

Pedrosa mendapat 2 wildcard untuk seri Styria (8/8/2021) dan Misano (19/9/2021). Padahal KTM juga memiliki test rider tetap lainnya, Mika Kallio. Keduanya berstatus sama sebagai test rider tetap, dan hanya KTM yang memiliki 2 test rider penuh waktu.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer menjelaskan mengapa Pedrosa bukan Kallio yang akan mendapat 2 wildcard sekaligus. “Kedua pembalap uji berada pada usia lanjut bersama kami, pada titik tertentu kita pasti harus memikirkan pebalap yang lebih muda. Saat ini kami sangat nyaman dengan yang kami miliki. Tapi tidak setiap wildcard yang diajukan harus ditekankan.”

Kallio yang kini telah berusia 39 tahun memang tidak terlalu meyakinkan lagi penampilannya. Cedera lutut serius dari Sachsenring GP 2018 dan juga kecelakaan speedway es musim dingin lalu (tibia dan fibula patah pada 28 Februari) mungkin telah meninggalkan bekas pada veteran dari Finlandia itu.

Juara dunia 125 cc 2005 (KTM) dan juara dunia Moto2 2014 (Kalex) juga akhirnya kehilangan kesempatan untuk mengikuti Home Race untuk pertama kalinya dalam karirnya pada bulan Juli. Karena MotoGP Finlandia di KymiRing dibatalkan. Ditambah pula, KTM memang telah memutuskan sebelumnya untuk tidak memberi Kallio wildcard untuk seri itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*