Razgatlioglu Perpanjang Kontrak dengan Yamaha di WorldSBK untuk 2 Tahun ke Depan

0
32
Razgatlioglu Perpanjang Kontrak
Razgatlioglu di tes Portimao 2020. Foto: worldsbk, yamaha

NaikMotor – Pembalap superbike asal Turki, Toprak Razgatlioglu perpanjang kontrak dengan Yamaha di WorldSBK untuk musim 2022-2023. Razgatlioglu sejak 2020 telah mencetak prestasi penting.

Razgatlioglu perpanjang kontrak dengan Yamaha Motor Europe untuk WorldSBK 2022-2023. Pada tahun pertamanya dengan Yamaha R1, Razgatlioglu mencatat kemenangan perdananya saat seri Phillip Island dan dua kemenangan lainnya. Di musim 2020, Razgatlioglu menduduki posisi ke-4 klasemen.

Di musim 2021, Razgatlioglu membuat langkah maju yang signifikan sejauh, ia berada runner up klasemen WorldSBK 2021. Razgatlioglu telah mencetak tujuh podium termasuk kemenangan sensasional di Misano.

Toprak Razgatlıoğlu
“Yamaha telah menjadi seperti keluarga saya dan saya sangat senang bisa menandatangani kontrak untuk dua tahun lagi. Saya pikir kami telah banyak meningkatkan motor sejak saya bergabung untuk musim 2020, jadi itu adalah keputusan yang mudah untuk saya buat. Kami berjuang untuk kejuaraan tahun ini, kami sangat dekat dengan puncak dan saya memiliki orang-orang terbaik di sekitar saya di Pata Yamaha dengan tim pit box Brixx untuk membantu saya mencapai tujuan saya. Saya suka paddock WorldSBK, dan saya senang balapan di sini. Mungkin MotoGP adalah sesuatu yang akan saya pikirkan di masa depan, tetapi untuk saat ini saya fokus sepenuhnya untuk menyelesaikan pekerjaan di sini di WorldSBK. Terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja untuk mewujudkan ini dan sekarang saya menantikan masa depan bersama Yamaha.”

Andrea Dosoli, Road Racing Manager, Yamaha Motor Eropa
“Kami memulai perjalanan ini bersama Toprak pada tahun 2020, tahun yang aneh bagi semua orang, tetapi tahun di mana kami mengembangkan hubungan yang baik. Itu menjadi dasar untuk musim ini yang sejauh ini sangat positif, yang terbaik sejak Yamaha kembali ke WorldSBK. Yamaha R1 terus meningkatkan balapan demi balapan, dan ini memungkinkan Toprak untuk mengekspresikan bakatnya yang luar biasa. Keputusan untuk memperpanjang kolaborasi antara Toprak dan Yamaha Motor Eropa untuk dua musim ke depan datang lebih awal dari yang diharapkan, karena kami sangat yakin bahwa masih ada lagi yang akan datang, dan bersama-sama kami akan mampu menantang gelar WorldSBK. Saya sangat menghargai kepercayaan yang diberikan Toprak kepada Yamaha, untuk itu saya berterima kasih padanya, dan saya dapat menjamin bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan kami yang tinggi.”

Paolo Pavesio
Direktur Pemasaran dan Motorsport, Yamaha Motor Eropa
“Sejak bergabung dengan Yamaha pada tahun 2020, Toprak secara konsisten menunjukkan kecepatan dan potensi memenangkan balapan dan kami sangat senang untuk melanjutkan perjalanan ini bersama selama dua musim lagi. Dia telah membuktikan bahwa dia mampu berjuang untuk menang setiap akhir pekan dan hanya dalam tahun keduanya di atas Yamaha R1 dia sudah mengumumkan dirinya sebagai penantang gelar WorldSBK. Sama pentingnya bagi kami adalah bahwa dia adalah inspirasi dan panutan bagi anak-anak bLU cRU kami, yang dengannya dia menghabiskan banyak waktu selama akhir pekan balapan WorldSBK. Saya ingin berterima kasih kepada Toprak atas kepercayaannya pada Yamaha, serta manajernya Kenan Sofuoğlu dan semua orang dari pihak kami yang bekerja untuk mewujudkannya. Saya pikir kami memiliki waktu yang menyenangkan dan sukses di depan bersama dan kami akan bekerja untuk memastikan kami memberikan Toprak platform terbaik untuk sukses.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*