Podium Perdana Sykes dengan BMW Motorrad di WorldSBK 2021 Inggris

0
33
Podium Perdana Sykes
Podium Perdana Sykes di Donington. Foto: worldsbk

NaikMotor – Seri WorldSBK 2021 Inggris juga mencatatkan sejarah baru tim BMW Motorrad. Pasalnya, di Donington menorehkan podium perdana Sykes dengan BMW, bahkan 2 kali.

Sebagai home race bagi Tom Sykes, WorldSBK 2021 Inggris menjadi seri tersukses baginya. Klaim podium perdana Sykes dengan M1000RR tercatat di Superpole atau sprint race di posisi ke-2, dan ke-3 di Race 2. Podium terakhir diklaim Sykes pada 2019.

Podium Perdana Sykes

Sykes meraih posisi ke-4 di Race1, dan diikuti rekan setimnya Michael van der Mark di posisi ke-5. Di Tissot Superpole Race, Sykes dan van der Mark beralih dari posisi awal mereka tetapi keduanya finis di podium dengan Sykes kedua dan van der Mark ketiga dan di Race 2, Sykes mampu membawa mesin BMW M 1000 RR-nya ke podium dengan posisi ketiga, hanya tertinggal dua detik dari Garrett Gerloff (Tim GRT Yamaha WorldSBK) setelah pembalap Amerika itu melewati Sykes di trek.

Sykes menyatakan, “Ini bukan karena Donington Park. Faktanya kami terus belajar sepanjang waktu dengan M1000RR. Seluruh tim BMW Motorrad WorldSBK bekerja lembur, orang-orang itu tidak berhenti. Kami ingin tiba di tempat yang pantas dan kami inginkan. Usai tes di Navarra, kami datang ke sini dan kembali ke beberapa dasar. Kami menemukan cara yang lebih baik.”

Sykes melanjutkan, “Dalam kondisi kering, kami tentu terlihat kuat. Dalam kondisi basah, kami terlihat sangat kuat jadi saya senang untuk ini. Barisan depan dalam kondisi basah untuk saya dan Michael, podium dalam kondisi sulit untuk saya dan Michael dan kemudian dalam kondisi kering kembali. Seperti menyenangkan hari ini, M 1000 RR akhirnya mendapatkan kejayaan yang layak!” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*