Ini E-bike Pertama MV Agusta, Alternatif Komuter Eksotis untuk Mobilitas Kota

0
73
E-bike Pertama MV Agusta
E-bike Pertama MV Agusta AMO. Foto: istimewa

NaikMotor – Akhirnya pabrikan eksotis Schiranna ini terjun ke dunia e-bikes. E-bike pertama MV Agusta akan diberi nama AMO atau I love dalam bahasa Italia.

MV Agusta Motor S.p.A. akhirnya memasuki pasar mobilitas listrik dengan serangkaian e-vehicles ringan. Tentu produk e-bike ini hadir lengkap dengan logo sayap dan rod gigi ikoniknya.

E-bike Pertama MV Agusta
Amo RC

MV Agusta menargetkan pasar penduduk perkotaan yang canggih dan cerdas yang sebelumnya bergerak di sekitar kota dengan sepeda motor sport, dan menyadari kalau itu bukan pilihan yang paling praktis. Kendaraan ringan e-mobility MV Agusta akan mengisi kekosongan dan memenuhi kebutuhan akan cara yang cepat, bergaya, dan ramah lingkungan untuk menjelajahi kota metropolitan.

Untuk e-bike pertama MV Agusta memilih nama AMO, bahasa Italia untuk “I love”, sebagai semangat untuk perusahaan. Akan ada dua model dalam seri, RR dan RC, keduanya menampilkan motor assist Mahle 250W dengan kecepatan hingga 25km/jam. Motor aan disuplai baterai Panasonic 250Wh sehingga mampu menempuh 75km sekali pengisian daya.

Amo RR

E-bike yang dirancang sendiri oleh MV Agusta itu akan dibekali komponen berkualitas premium seperti ban Pirelli, rem cakram Magura dan sabuk Gates Carbon Drive. Dengan berat hanya 15,5 kg, sepeda AMO ringan dan tidak mencolok, ideal untuk perjalanan perkotaan atau perjalanan rekreasi.

Versi RR yang elegan akan hadir dalam dua pilihan warna, satu kuning dan hitam, satu lagi merah dan hitam, sedangkan RC edisi terbatas akan ditawarkan dalam warna klasik Reparto Corse merah, putih dan hitam.

Timur Sardarov, CEO MV Agusta Motor S.p.A., menyatakan, “Dunia kita bergerak cepat, masyarakat berkembang dengan irama pandemi dan normal baru telah meningkat secara dramatis. Industri sepeda motor telah menjadi bagian dari satu pasar mobilitas ringan yang lebih besar yang mencakup semua kendaraan roda dua.”

Ada kebutuhan yang berkembang akan solusi mobilitas yang terjangkau, ringan, dan ramah lingkungan, terutama dalam konteks perkotaan yang besar dan sibuk. Sehingga Sadarov menyadari ada segmen belum tersentuh, “Kami menyadari waktu yang tepat bagi kami untuk membuka potensi penuh dari merek MV Agusta.”

Dengan ikon MV Agusta tentang kecepatan, kualitas teknik, dan desain asli Italia adalah nilai-nilai yang selaras dengan penduduk perkotaan dan pengendara sepeda motor. Sadarov menyimpulkan, “Saya yakin langkah untuk mendiversifikasi portofolio produk kami dengan rangkaian produk yang menarik dan berbeda ini akan diterima dengan baik oleh pasar dan memberi kami masukan yang diharapkan.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*