Federal Oil Naik Kelas Menjadi Sponsor Gresini MotoGP 2022

0
32
Sponsor Gresini MotoGP 2022
Federal Oil menjadi sponsor Gresini MotoGP 2022

NaikMotor – Satu dekade kemitraan Federal Oil dan Gresini Racing di Moto2 akan berlanjut ke kelas utama balap motor dunia yakni MotoGP mulai 2022. Merek pelumas ini telah dinyatakan menjadi sponsor Gresini MotoGP 2022.

Keputusan Federal Oil naik kelas menjadi sponsor Gresini MotoGP 2022 yang akan diperkuat oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio tidak lepas dari rencana seri balapan MotoGP di Mandalika tahun depan. Tidak itu saja, Federal Oil mencatatkan diri sebagai perusahaan Indonesia pertama yang bermain di kelas premier sebagai sponsor.

 

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama,produsen Federal Oil mengatakan pihaknya bangga menjadi bagian dari kelas utama di motorsport dunia. “Sejak awal perjalanan kami di Moto2, konsumen dan loyalis semuanya bertanya kapan Federal Oil akan naik ke MotoGP. Setelah mensponsori tim Federal Oil Gresini Moto2 selama hampir satu dekade, saya percaya sekarang adalah waktu yang tepat untuk naik ke MotoGP, bersama dengan mitra lama kami Gresini Racing. Kami sangat senang dengan perngembangan ni, dan saya tentu berharap bahwa keputusan kami akan menciptakan kegembiraan bagi konsumen kami juga. Saya yakin ini akan baik untuk merek kami, Federal Oil, untuk terus membuat bangga pengendara Indonesia. Bersama-sama kita akan merayakan untuk melihat merek yang mereka cintai naik ke seri motorsport papan atas”.

Kerjasama ini akan membuat logo Federal Oil akan terpampang di motor balap Ducati, wearpack, seragam tim, paddock, sarana transportasi serta hospitality dari tim Flex-Box Gresini MotoGP. Soal kerjasama ini, Carlo Merlini, Direktur Marketing dan Komersial Gresini Racing mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah membangun proyek baru Gresini MotoGP, jadi wajar mereka menawarkan kesempatan ini kepada Federal Oil.

“ Setelah 10 musim berjalan baik di Moto2, Federal Oil adalah salah satu mitra kami yang paling terpercaya. Saya tidak butuh lama meyakinkan mereka untuk memindahkan kemitraan ini ke kelas utama. Setahu saya Federal Oil akan menjadi merek Indonesia pertama yang bermain di MotoGP dan ini membuat segalanya menjadi sangat istimewa untuk kelas utama di negara dengan fanbase terbesar di dunia,” sebut Carlo. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*