Bukan Harley-Davidson Lagi, Livewire One Jauh Lebih Murah

0
65
Bukan Harley-Davidson Tapi Livewire
Bukan Harley-Davidson tapi Livewire One yang lebih ekonomis. Foto: H-D

NaikMotor – Pabrikan dari Milwaukee ini tengah merombak struktur dengan memisahkan divisi sepeda motor listrik. Sehingga kini, sepeda motor listrik pertama mereka bukan Harley-Davidson tapi Livewire One.

Divisi sepeda motor listrik akan berdiri sendiri bukan lagi menyandang Harley-Davidson tapi LiveWire. Tentu sepeda motor listrik pertama LiveWire akan tetap dihadirkan sebagai One dengan facelift.

“Sebagai bagian dari The Hardwire Strategy, kami membuat komitmen bahwa Harley-Davidson akan memimpin di bidang listrik,” kata Jochen Zeitz, Ketua, Presiden dan CEO Harley-Davidson, dikutip dari media Motorcycle News.

“Kami mengakui semangat perintis dan nilai merek di LiveWire untuk komunitas kami dan mengambil keputusan untuk mengembangkan sepeda motor LiveWire asli menjadi merek EV khusus.”

“LiveWire ONE hari ini dibangun di atas DNA Harley-Davidson tetapi dengan fokus dan ambisi listrik dari merek LiveWire yang baru. Harley-Davidson dan LiveWire akan terus menulis ulang buku peraturan sepeda motor dan kami sangat senang dengan bab berikutnya dalam warisan kami.”

One telah diluncurkan di Amerika dengan harga sekitar Rp 320 jutaan, tentunya ini jauh lebih murah daripada saat bermerek Harley-Davidson. Ada pengurangan harga sekitar Rp 114 jutaan.

Namun, penurunan harga tersebut tidak berarti penurunan performa, dengan LiveWire ONE melanjutkan performa ketika bermerek H-D, dengan 105 daya kuda / 116Nm.Tetap dengan baterai 13,6 kWh (nominal), dengan jangkauan kota 235 km dan jangkauan kota / jalan raya campuran 153 km. Opsi pengisian cepat DC Level 3 juga tetap ada, dan menjadikan motor ini menonjol di kategorinya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*