Jawab Soal Posisi Konstruktor, Mir Sebut GSX-RR Lebih Agresif daripada Yamaha

0
18
Berkonfigurasi Sama 4Silinder Segaris
Joan Mir sebut GSX-RR lebih agresif. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Di MotoGP 2021, 4 pabrikan menggunakan mesin berkonfigurasi V4, sementara Suzuki dan Yamaha berkonfigurasi sama 4silinder segaris. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengklaim GSX-RR lebih agresif.

Meski berkonfigurasi sama 4silinder, menurut Mir tidak lantas keduanya berkarakter mirip soal tenaga, saat dikendarai bahkan hingga kelemahan teknis. “Saya tidak berpikir motornya benar-benar mirip. Memang benar keduanya menggunakan mesin empat silinder segaris. Tetapi sifat-sifatnya sangat berbeda,” papar Mir.

Mir sepertinya menjawab soal Suzuki secara klasemen konstruktor masih di posisi ke-4 bahkan di bawah KTM di posisi ke-3. Yamaha sendiri memimpin klasemen konstruktor MotoGP 2021 hingga saat jeda musim panas ini.

Namun Mir lebih lanjut menjelaskan, “Anda dapat melihat bahwa Pembalap Yamaha berbalapan dengan cara yang berbeda dari Suzuki. Suzuki sedikit lebih agresif, motornya bergerak lebih – dalam beberapa hal lebih dekat ke V4 tanpa menjadi V4. Yamaha, di sisi lain, membuat kesan halus dan lembut.”

Mir juga mencoba menyemangati diri, “Tapi seperti yang saya katakan: hanya itu yang bisa saya lihat. Jadi saya hanya bisa mengatakan bahwa menurut saya Suzuki sedikit lebih agresif daripada Yamaha.”(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*