Setelah 15 Tahun, Yamaha YZ125 2022 Direvisi Berbagai Sisi  

0
Yamaha YZ125 2022
Yamaha YZ125 2022. Foto: Yamaha

NaikMotor – Kuda pacu Yamaha YZ125 2-tak menjadi salah satu legenda motor balap motocross yang terus dipertahankan. Akhirnya setelah 15 tahun, Yamaha YZ125 2022 mendapat pembaruan dengan berbagai fitur

Bahkan pihak Yamaha mengatakan bahwa update  berbagai fitur baru menjadikan YZ125 2022 naik kelas ke level atas untuk kelas motocross. Hasilnya terkuak kini performanya makin bertenaga, ergonomis serta tampang lebih agresif. Apa aja perubahan di sosok YZ yang membuat penampilannya makin gagah?

Secara keseluruhan desain dan  skema grafis dari YZ125 inii terlihat makin kasar untuk mengungkapkan identitasnya sebagai motor balap mumpuni. Fender depan dan belakang sekarang memiliki rancangan baru termasuk panel bodi serta cover radiator lebih ramping. Selanjutnya model joknya sekarang lebih rata dan bentuk tangki bensinnya lebih kecil, untuk bisa memberikan pengalaman berkendara lebih baik. Bisa dengan lincah untuk memindahkan posisi badan serta mempertahankan kendali motor lebih baik.

Mesin 125cc berpendingin air juga dirancang ulang makin bertenaga ketimbang sebelumnya, dimana bagian dalamnya mulai  rumah silinder, piston, blok mesin, ruang bakar dan lain-lain.  Hal ini masih didukung dengan karburator Hitachi Astemo Keihin PWK38S presisi tinggi yang baru dengan throttle position sensor dan unit CDI dikontrol map 3D, untuk pengapian lebih akurat.

Fitur baru yang diterapkan juga pada sistem pengereman agar lebih ringan dan memiliki performa makin baik. Rem depan memiliki piston lebih besar  dengan rotor depan 270mm yang didesain ulang dengan peningkatan 30 persen pada area kontak bantalan serta material permukaan memiliki daya gesek lebih kuat. Sedangkan rotor belakang lebih kecil, 240mm serta mempertahankan daya pengereman yang sama. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here