Ini Teknologi BMW Motorrad CE04 yang Lebih Efisien daripada E-Scooter Lainnya

0
39
Teknologi BMW Motorrad CE04
BMW Motorrad CE04 diluncurkan,bisa menjelajah 130 km sekali charge penuh. Foto: bmw

NaikMotor – Pabrikan dari Jerman ini pekan lalu meluncurkan e-scooter barunya dengan teknologi terkini. Teknologi BMW Motorrad CE04 soal efisiensi maju selangkah daripada e-scooter lainnya.

BMW CE04 memang baru diperkenalkan untuk pasar Eropa dulu. Berbasis dari konsep yang bernama dan berdesain sama, CE04 ditujukan sebagai komuter kota. Dengan motor listrik 52 daya kuda berpendinginan cairan, kecepatannya bisa mencapai 120 km/jam. Baterainya berkapasitas 60,6 Ah, sehingga bisa untuk menjelajah sejauh 130 km.

Daya jelajah sejauh itu bukan hanya berkat baterai besarnya, tetapi juga teknologi BMW Motorrad CE04 yang diusungnya membuatnya lebih efisien soal energi listrik. Jika sistem rem regeneratif sudah biasa diterapkan pada kendaraan listrik dan hybrid, CE04 menerapkan juga coastal regenerative.

Pada sistem rem regeneratif, pada saat pengereman maka sistem gerak berubah fungsi sebagai generator saat deselerasi, listrik yang dihasilkan disimpan kembali pada baterai. Sementara pada coastal regenerative, selain rem regeneratif, saat meluncur ketika grip gas ditutup, motor juga berubah fungsi sebagai generator. Jadi CE04 lebih kerap dalam mengail arus untuk mengisi baterainya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*