Zero FXE Entry Level e-Supermoto, Bisa Disetting Lewat HP

0
40
Zero FXE
E-Supermoto Zero FXE, entry level komuter listrik. Foto: electrek, blogo

NaikMotor – Pabrikan sepeda motor listrik dari Kalifornia, Amerika ini menghadirkan model entry level baru. Zero FXE bermodel supermoto, berbasis FX tapi canggih.

Zero FXE dibangun dengan platform yang sama dengan Zero FX dan FXS, tetapi menampilkan tampilan yang benar-benar baru sebab bodinya didesain ulang. Motornya masih sama berdaya 34 kW atau setara 46 daya kuda.

Zero FXE

Karena dirancang untuk lebih banyak berkutat di kota, berat FXE hanya 135 kg. Penampilan nya pun lebih clean daripada model e-dirtbike FX. Seperti FX, FXE tanpa foot control, hanya ada grip gas, dan tuas rem pada stang seperti skuter matik.

FXE pun lebih banyak mengadopsi fitur berteknologi terkini dari model SR/F. Seperti layar TFT 5 inci yang tampak serupa menggantikan layar LCD FX yang ketinggalan zaman dan memberikan antarmuka pengguna yang jauh lebih jelas dan terperinci. Motor ini juga menjalankan sistem operasi Zero’s Cypher II yang mencakup konektivitas Bluetooth untuk menyesuaikan parameter pengendaraan seperti daya, torsi, dan kecepatan tertinggi di ponsel pengendara.

Dengan baterai 7,2 kWh, FXE memiliki jangkauan hingga 160 km di kota. E-Supermoto ini dapat mencapai kecepatan hingga 136 km/jam walau jangkauannya bisa turun drastis pada kecepatan tinggi tersebut. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*