Dedy Kumohon tak Beri Ruang Pembalap Jatim di SIC Malang

0

Dedy-Kumohon-1

Malang (naikmotor.com) Kekuatan pembalap asal Karawang yaitu Dedy Kumoho tak berhasil ditepis oleh para pembalap asal Jawa Timur.

Pembalap berusia 20 tahun itu tampil dominan di ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 yang terlaksana sirkuit  Stadion Kanjuruhan, Malang (24-25/1).

Bukti dominasi Dedy terlihat di pencapaiannya saat balapan berlangsung. Ia meninggalkan rival-rivalnya dengan selisih lebih dari 10 detik. Hanya Feros Kuncir yang mampu mendekat dengan selisih 1,6 detik.

“Dedy tampil sangat konssten, dengan performa yang sangat luar biasa.ia juga mampu melakukan pengereman lebih dekat ke tikungan dan menjaga racing line dengan baik. Wajarlah ia jadi pemenang,” aku Muhammad Rizal asal Surabaya.

Kemenangan Dedy di SIC Malang tentu sangat membanggakan. Pasalnya ini adalah partisipasi perdananya di S‎IC 2015. Dan ia langsung mematahkan dominasi para pembalap Jatim.

“Ini adalah keikutsertaan saya yang pertama kali di SIC 2015. Ikut di SIC Malang untuk menguji skill balap yang saya miliki. Soalnya pembalap Jawa Timur kan punya talenta yang bagus. Asli, enggak nyangka bisa tampil meraih kemenangan di seri ini,” jelas Dedy.

Pembalap lain yang beruntung adalah Fredy Sayur. Perjuangannya untuk merebut 1 tiket ke grand final di Jakarta Maret nanti, terbayar sudah. Lebih dari itu,ini adalah keikutsertaannya yang terakhiruntuk tahun ini. Kalau tidak lolos, maka ia takkan mungkin ke Makassar dan Samarinda untuk mengikuti event yang sama.

“Jujur saja saya menaruh harapan besar untuk meraih posisi lima besar dan akhirnya itu terwujud. Ini adalah keikutsertaan saya yang terakhir kali, kalau tidak lolos lagi, saya tidak akan mungkin ikut di Makassar dan Samarinda. Tentunya bahagia rasanya karena upaya selama ini akhirnya terbayar,” pungkas Fredy. (Spy/NM) Foto: Spy
Hasil SIC Malang, 5 pembalap yang lolos ke grand final:
1. Dedy Kumohon, Karawang 11:45,172
2. Feros Kuncir, Lumajang +1,677
3. Sakti Andre, Blitar +12,199
4. Muhammad Rizal, Surabaya +14,121
5. Fredy Sayur, Lampung +14,429

Dedy-Kumohon-2

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here