Menunggu Jawaban Rossi, Petronas Baru Akan Umumkan Pembalap MotoGP 2022nya

0
20
Petronas Akan Umumkan Pembalapnya
Razali, Petronas akan umumkan Pembalap 2022 setelah seri Austria. Foto: Petronas

NaikMotor – Mutasi Franco Morbidelli ke tim pabrikan Yamaha MotoGP, dan keputusan Rossi soal pensiun atau tidak, belum membuat tim Petronas SRT Yamaha berkeputusan soal Pembalapnya. Kabarnya, Petronas akan umumkan Pembalapnya musim depan pertengahan Agustus 2021.

Manajer Petronas SRT Yamaha, Razlan Razali tampaknya tidak terburu-buru mengambil keputusan mengingat adanya hal-hal mendasar yang memang membutuhkan waktu. Meski perubahan soal komposisi Pembalap cukup cepat, ketika Maverick Vinales melepas kontraknya di tim pabrikan, yang membuat Morbidelli dimutasi ke sana.

Rossi

Sementara, Valentino Rossi belum juga memutuskan akan pensiun atau berlanjut. Rossi akan memutuskannya usai liburan musim panas ini.

Selain itu, Razali pun menambahkan kalau pihaknya masih berdiskusi dengan Yamaha. Sehingga menurutnya paling cepat Petronas akan umumkan Pembalapnya untuk MotoGP 2022 pertengahan Agustus 2021.

“Penting untuk diingat bahwa saat ini kami sedang menunggu jawaban Valentino Rossi dan Yamaha mengenai tahun depan,” ungkapnya, “Masih dalam diskusi antara Yamaha, kami sendiri, dan pebalap MotoGP kami saat ini, dan kami tidak terburu-buru untuk membuat pengumuman apa pun.”

Razali melanjutkan, “Kami telah tertarik oleh banyak pembalap. Bahkan pembalap yang tidak mengikuti balapan MotoGP ingin bergabung dengan kami.”

“Kami yakin kami punya waktu dan masih dalam posisi di mana kami masih bisa memilih, semua orang tahu apa yang dilakukan Yamaha. Dan pembalap muda dapat menjadi bagian dari tim kami dengan potensi, kami memiliki struktur dan apa yang dapat kami tawarkan kepada pembalap muda untuk mencapai impian mereka,” sambungnya.

“Kami telah melihatnya dengan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, jadi dengan semua itu menarik. Kami masih meluangkan waktu untuk menganalisis setiap pembalap yang cocok dengan kami, itu tidak akan diumumkan sampai dua balapan berikutnya,” pungkasnya. Itu artinya hingga 2 seri di Austria pertengahan Agustus 2021, Petronas akan bungkam soal Pembalap musim depannya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*