Guru SMK Taman Siswa 2 Wakili Wahana di Kontes Guru SMK Nasional 

0
20
Guru Wahana
Kontes guru SMK Nasional tahun ini berlangsung secara online. Foto: Istimewa

NaikMotor – Puluhan guru dari SMK binaan Wahana siap mengikuti kontes guru SMK Nasional yang akan digelar oleh AHM bulan depan. 

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang menyeleksi puluhan guru SMK binaan terbaik untuk berkompetisi di kontes guru SMK Nasional yang akan digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Agustus mendatang. Ada 56 guru SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor binaan Wahana yang diseleksi dalam kontes regional yang telah disaring sejak Mei-Juli.

Kompetisi bertema “Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021” ini adalah acara rutin tahunan yang digelar dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan vokasi lewat penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

“Meski berbeda namun tujuan tetap sama yaitu mengukur sekaligus meningkatkan kemampuan guru SMK binaan dan dapat diterapkan pada proses belajar mengajar,” Ujar Evi Haryadi, Head of Technical Service Function Wahana.

Kontes yang dilaksanakan secara online ini sebelumnya telah menyeleksi ketat para peserta yang dilakukan oleh tim Wahana. Sejak masa pendaftara hingga kontes akhir, terpilih 12 guru dari berbagai SMK binaan Wahana se-Jakarta Tangerang. Peserta wajib mempresentasikan beragam materi terkait teknik dan bisnis sepeda motor Honda dan dapat diterapkan secara maksimal pada siswa, serta tentunya wajib menarik serta mudah dipahami.

Setelah melalui masa penyisihan, akhirnya pada Senin (19/07/2021) terpilihlah Dwiki Purnama, guru dari SMK Taman Siswa 2 Jakarta sebagai peserta terbaik dan akan mewakili main dealer Wahana di tingkat nasional.

“Dari hasil seleksi ketat yang juga disupervisi langsung oleh Astra Honda Motor, Taman siswa 2 terpilih sebagai wakil Wahana di tingkat nasional pada Agustus mendatang,” ungkap Evi.

Harapannya, tidak hanya untuk kompetisi saja, tapi kemampuan ini juga dapat diaplikasikan untuk menambah kemampuas para siswa SMK kelak. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*