DAB Concept-E, Masih Konsep Tapi Sudah Menarik

0
30
DAB Concept-E
DAB Concept-E, gabungkan gaya retro dan desain futuristik tetapi senyap. Foto: dab, blogo

NaikMotor – Pabrikan eksotis dari Perancis, DAB Motors kembali menghadirkan konsep sepeda motor retro tetapi kali ini berpenggerak motor listrik. DAB Concept-E itu didesain seperti tracker tetapi senyap dan futuristik.

DAB pernah menghadirkan LM-S, scrambler yang ditenagai oleh mesin satu silinder Husqvarna 501 cc. Tetapi kali ini DAB menghadirkan sepeda motor listrik futuristik tetapi dengan gaya tracker.

DAB Concept-E

Sebagian besar konsep terbuat dari serat karbon, termasuk rangka, lengan ayun, dan seluruh fairing. Di mana tangki biasanya berada, terdapat glove box berukuran sedang yang juga memungkinkan untuk mengisi daya ponsel cerdas Anda secara nirkabel, sedangkan di bagian atas penutupnya terdapat instrumentasi terintegrasi yang memberikan informasi dasar, termasuk tingkat pengisian daya baterai.

DAB Concept-E

Kabarnya, DAB Concept-E dilengkapi dengan motor listrik 10 kW atau setara 13,6 daya kuda yang ditenagai oleh baterai lithium-ion 52 V yang membuatnya kira-kira setara dengan sepeda motor dari 125 cc. Meski tidak ada keterangan resmi tetapi spekulasi menyebut Concept-E akan mampu mencapai kecepatan maksimum sekitar 105 km/jam dengan jangkauan maksimum 110 km. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*