Ngerem Terlalu Dalam, Mario Terjatuh di Lap Akhir FIM CEV Moto3 Aragon

0
Mario terjatuh
Mario SA di FIM CEV Repsol Moto3 seri kelima di Sirkuit Mottorland Aragon. Foto: AHRT

NaikMotor – Melakoni seri kelima FIM Moto3™ Junior World Championship, yang digelar di Motorland Aragon pada Minggu (25/7/2021), nasib kurang beruntung lagi-lagi dialami Mario Suryo Aji. Mario terjatuh di lap akhir FIM CEV Moto3 tersebut akibat mengerem terlalu dalam

Memulai balapan dari posisi ke-11, Mario bisa merangsak ke urutan ke-7 pada beberapa lap pembuka. Pemuda asal Magetan ini pun harus menerima sanksi dari kesalahan yang dilakukannya saat latihan bebas, sehingga dirinya mendapatkan long lap penalty pada lap ketiga, yang mendorongnya kembali ke urutan 11.

Setelah itu, pembalap Astra Honda Racing Team tersebut bersaing di grup kedua, hingga akhirnya bisa lepas dan bergabung dengan enam pebalap di depan. Namun, karena kesalahan pada awal lap terakhir, Mario terjatuh karena mengerem terlalu dalam di tikungan pertama dan kehilangan kendali motor.

“Saya melakuan start terbaik pada musim ini, dan naik beberapa posisi di tikungan-tikungan awal. Saya pun harus menjalani long lap penalty karena melakukan kesalahan saat sesi latihan sehingga membuat saya tertinggal dari grup terdepan. Dalam beberapa lap, saya berusaha untuk dapat bergabung dengan para pebalap terdepan, namun hal itu tidak mudah, karena saya harus terus mengejar dan cengkeraman ban motor pun sudah berkurang. Pada lap terakhir, saya melakukan kesalahan dengan mengerem terlalu dalam yang membuat daya cengkeraman ban hilang, lalu terjatuh. Saya dan tim akan mencoba memperbaiki kesalahan-kesalanan seri ini pada putaran berikutnya. Saya juga mengucapkan duka cita atas meninggalnya Hugo Milan, dan mendoakan yang terbaik untuk seluruh keluarga serta timnya.”

Kni, Mario berada di urutan ke-11 pada klasemen sementara dengan mengantongi 42 poin. Putaran FIM Moto3™ Junior World Championship berikutnya akan digelar pada 22 Agustus 2021 di Circuito de Jerez – Ángel Nieto, dengan dua kali balapan.(rls/NM)

LEAVE A REPLY