Mas Menteri Dukung Program Vaksinasi Covid-10 Massal yang Digelar Lazada

0
sandiaga uno vaksinasi
Sandiaga Uno dukung program vaksinasi massal dari Lazada. Foto: Istimewa

NaikMotor – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyatakan dukungannya terhadap program vaksinasi Covid-19 massal yang diadakan oleh Lazada untuk para pejuang digital di Depok (27/07/2021). 

Mas Menteri Sandiaga Uno memberikan sambutan pembuka kepada peserta yang hadir di program vaksinasi massal ini dengan sebuah pantun yang berbunyi:

“Sarapan pagi menunya ikan bawal
Dagingnya gurih kandungan gizinya pun tinggi
Mari sukseskan program vaksinasi nasional
Bersama Lazada perkuat benteng kita agar menang melawan pandemi.”

“Hari ini kita tinjau sentra vaksin Lazada untuk pahlawan ekonomi digital. Sebagaimana kita ketahui Pak Presiden menargetkan meningkatkan vaksinasi menuju angka 5 juta per hari. Kita ingin PPKM Level 4 yang diperpanjang sampai 2 Agustus ini kita genjot, kita serbu vaksin ini terutama di wilayah Jabodetabek,” ungkapnya.

Meski kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan di Depok, namun menurut Sandiaga Uno ada banyak peserta vaksinasi yang merupakan warga Bogor dan Tangerang Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Lazada, Good Doctors, Dinkes, Kemenkes, Polsek dan Koramil. Saya yakin dengan varian baru Covid-19 seperti delta dan varian lainnya, benteng kita adalah vaksinasi,” paparnya lebih lanjut.

sandiaga uno vaksinasi

Pria yang lahir di Rumbai, Pekanbaru, Riau ini juga menjelaskan bahwa untuk bisa bangkit dan pulih dari pandemi, maka semua pihak termasuk masyarakat harus memastikan program ini sukses dan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi PPKM Level 4 agar Indonesia bisa segera bangkit. Saya mengajak semua pihak untuk berkolaborasi stakeholders, karena kita melihat ekonomi digital ini bertumbuh, maka kita harus memastikan pahlawan-pahlawan digital yang menciptakan lapangan kerja ini tetap sehat.”

“Divaksinasi itu jauh lebih baik daripada menunggu jenis vaksin-nya atau menghindari vaksin. Kita melihat 90% lebih yang terkena Covid-19 dengan gejala berat adalah mereka yang belum di vaksin,” jelasnya sembari mengajak semua pihak untuk mengikuti vaksinasi.

sandiaga uno vaksinasi

Ia juga berpendapat bahwa para pahlawan ekonomi digital yang berdagang menggunakan e-commerce adalah salah satu penopang ekonomi Tanah Air di masa pandemi ini.

“Saya ingin pahlawan ekonomi digital kita memberikan dorongan pada program 3T (testing, tracing, dan treatment) dan kebangkitan serta kepulihan program pariwisata dan ekonomi kreatif. Kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang ada di garda terdepan dan selalu memberikan pelayanan baik kepada kita,” imbuh Sandiaga.

Kemudian, sebagai penutup ia pun mengakhiri sambutannya dengan kembali berpantun,

“Jalan-Jalan Ke Balikpapan
Kuliner Kepiting Jadi Salah Satu Andalannya
Sentra Vaksin Akan Kita Terus Upayakan
Demi Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia Bangkit Segera.” (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here