Jika Tidak Pensiun, Rossi Pindah ke WorldSBK?

0
14
Rossi Pindah ke WorldSBK
Valentino Rossi. Foto: MotoGP

NaikMotor – Juara GP 9 kali, Valentino Rossi memang belum menyatakan soal keputusan kelanjutannya balapan atau pensiun. Tetapi ada pendapat kalau sebaiknya Rossi pindah ke WorldSBK.

Rossi mengatakan bahwa dia hanya akan mengambil keputusan setelah paruh pertama musim 2021 ini. Namun, sejauh menyangkut masa depan, nama Rossi telah menunjuk ke salah satu dari dua hipotesis: tetap di MotoGP bersama timnya dengan Ducati, sebab melanjutkan di Petronas tampaknya tidak mungkin, atau meninggalkan kompetisi sebagai pembalap full time.

Namun, ada satu hal yang patut digarisbawahi. Secara teoritis, Valentino Rossi memiliki kesempatan untuk melanjutkan karirnya di Kejuaraan Dunia Superbike. Tahun-tahun telah berlalu dan nama pembalap Italia itu selalu dikaitkan dengan WorldSBK setiap kali ada pembicaraan tentang alternatif untuk meninggalkan puncak balapan roda dua itu. Seperti dilansir media motorcyclesport.net.

Memperkuat kemungkinan ini adalah fakta bahwa hanya Toprak Razgatioglu yang dijamin di tim Yamaha WorldSBK untuk dua musim ke depan, sementara Andrea Locatelli hanya memiliki kontrak untuk tahun ini. Tidak diperpanjangnya pembalap muda itu berarti memungkinkan Rossi pindah ke WorldSBK tetapi langkah seperti itu akan tergantung pada keinginan Rossi dan Yamaha sendiri.

Posisi lainnya di satelit Yamaha, GRT WorldSBK, Garrett Gerloff masih di sana hingga tahun depan, dan Kohta Nozane hanya untuk musim ini. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*