Sepeda Motor Listrik ini Bisa Mengikuti Pemiliknya Berjalan

0
39
Da Vinci DC100
Da Vinci DC100 sepeda motor listrik yang dilengkapi self balance. Foto: da vinci dynamics

NaikMotor – Pabrikan dari Beijing ini meluncurkan sepeda motor listrik yang bisa mengikuti pemiliknya berjalan. Da Vinci DC100 itu dilengkapi fitur self balance.

DC100 itu tampil sebagai sepeda motor listrik futuristik. Semi fairing, single seater dan single sided pada swingarm belakangnya.

Da Vinci DC100

Motor listrik DC100 diletakkan di hub dan berkekuatan setara 137 daya kuda. Namun, torsinya raksasa 850 Nm. Sehingga mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3-4 detik.

Sumber listriknya dari baterai 17,7 kWh agar mampu menempuh jarak 400km. Pengisian baterainya sekitar 3 jam dengan metode fast charging.

Fitur elektroniknya lengkap dengan ABS, dan kontrol traksi. Sistem rem Brembo dan suspensi Ohlins dan ada fitur reverse untuk kemudahan parkir.

Da Vinci DC100

Sedangkan fitur kemudahan lainnya seperti hill-start assist yang memudahkan saat memulai melaju setelah berhenti di tanjakan. Ada pula regenerative braking dan pembatas kecepatan agar tidak meluncur saat menurun.

Tetapi ada fitur unik Da Vinci yang memanfaatkan 6-axis IMU dan EPS yang memungkinkannya bergerak dengan self balance, dan mengikuti pemiliknya. Mirip konsep Honda NC yang dibekali teknologi sama. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*