Akhirnya, Locatelli Catatkan Podium Perdana di WorldSBK 2021 Belanda

0
13
Locatelli di WorldSBK 2021
Locatelli akhirnya catatkan podium di Race 2 di WorldSBK 2021 Belanda. Foto: worldsbk

NaikMotor – Pembalap pendatang baru Pata Yamaha, Andrea Locatelli di WorldSBK 2021 Belanda bukukan podium perdana di Race2. Locatelli juara WorldSSP 2020 yang dominan.

Tetapi setelah naik kelas ke WorldSBK musim ini dalam 5 seri terakhir hasilnya masih kurang memuaskan. Akhirnya, Locatelli di WorldSBK 2021 Belanda membukukan podium perdananya di Race2 setelah nyaris podium di Sprint Race.

Locatelli memang mengenal Assen TT. Sirkuit di Belanda itu dikenal sebagai universitas kecepatan atau saat ini lebih popular sebagai Katedral. Idenya adalah jika Anda bisa menang di Assen, Anda adalah pembalap sejati; Anda telah lulus dalam mata pelajaran pilihan Anda. Locatelli telah mengenalnya sejak di Moto3.

Locatelli Juara Nasional Moto3 Italia sebelum naik ke Moto3 dan mencetak podium. Setelahnya ia menjadi juara WorldSSP yang sangat dominan pada tahun 2020.

Sebenarnya di seri Assen itu, Locatelli mencetak dua podium. Dia berada di urutan ketiga dalam balapan Superpole sepuluh putaran pada hari Minggu pagi, kemudian dia dan Toprak Razgatlioglu terlempar dari podium karena menyentuh area batas trek hijau di pintu keluar terakhir dari chicane timmer Geert.

Rupanya di Race2 Locatelli memanfaatkan drama senggolan Gerloff/Razgatlioglu dan memimpin. Tetapi kemudian disalip Jonathan Rea dan Scott Redding.

“Kami mendapat podium di balapan kedua,” kata Locatelli kepada bikesportnews.com. “Pagi ini kami kalah, tapi secara aturan itu benar. Aturan mengatakan jika Anda menyentuh pada lap terakhir area hijau, Anda harus mendapatkan posisi (jatuh). Tapi saya tidak terlalu senang dengan aturan ini karena saya tidak mengambil keuntungan, saya pikir,” ujarnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*