Petrucci Jadi Test Rider KTM? Posisinya Digantikan Raul Fernandez

0
49
Petrucci Jadi Test Rider
Pembalap KTM Tech3 Danilo Petrucci tampaknya sudah tidak sabar untuk segera balapan di Jerez untuk MotoGP Spanyol 2021. Foto: MotoGP

NaikMotor – Bukan hanya Yamaha dan Petronas yang sibuk mengatur komposisi Pembalapnya untuk MotoGP 2022. KTM Tech3 pun tengah membujuk Petrucci jadi test rider.

Meski mendapat hasil baik di seri Le Mans (tempat ke-5) dan Mugello (tempat ke-9), Danilo Petrucci memiliki beberapa harapan untuk musim kedua di KTM RC16. Tapi sudah menjadi rahasia umum bahwa Red Bull-KTM juga mempertimbangkan untuk mempromosikan rookie Moto2 berusia 19 tahun, Raúl Fernández ke kelas utama untuk 2022 setelah satu tahun di Moto2.

Sementara di KTM Tech3 Factory Racing, pemimpin Kejuaraan Dunia Moto2 Remy Gardner telah dikonfirmasi mengisi komposisi MotoGP 2022. Maka, kedua anak didik Ajo itu akan bertemu kembali tahun depan di KTM-Tech3 di kelas MotoGP.

Dalam suatu kesempatan Boss KTM Pit Beirer mengatakan kepada SPEEDWEEK.com pada bulan Juni bahwa pembalap paruh baya yang cepat dari keluarga KTM seperti Danilo Petrucci juga akan diterima sebagai pembalap penguji. Artinya setelah karir singkat, Petrucci jadi Test Rider di KTM di musim depan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*