Bukan Touring H-D, ini BMW Motorrad R18 Transcontinental

0
55
BMW Motorrad R18 Transcontinental
Cruiser touring full package BMW Motorrad R18 Transcontinental. Foto: bmw

NaikMotor – Pabrikan dari Munich ini melangkah ke kelas touring cruiser. Tak tanggung-tanggung, BMW Motorrad R18 Transcontinental ini didandani habis.

Ada 2 varian touring yang dihadirkan, BMW Motorrad R18 Transcontinental dan R18B. Keduanya berbasis model heritage R18.

BMW Motorrad R18 Transcontinental

Transcontinental hadir dengan batwing fairing, panniers, dan touring top box serta windscreen tinggi. Sementara R18B lebih polos sebagai Bagger.

Setiap pannier kapasitasnya 27 liter dan top box 48 liter. Sebenarnya ada kompartemen tambahan di tangki tetapi untuk menaruh hp dan sarung tangan, lengkap dengan tempat charging HP.

Ada juga fitur kenyamanan dengan layar 10,25″ TFT dan sistem navigasi. Sedangkan sistem audionya buatan Marshall Amplification dengan 2 speaker sebagai standar.

Transcontinental masih menggunakan mesin R boxer-twin kapasitas 1.800 cc yang menghasilkan 90 daya kuda dan torsi 158 Nm. Torsi puncaknya sudah diraih sejak 3.000 rpm.

Transmisi nya 6 percepatan manual dengan fitur anti-hopping agar akselerasi mulus. Juga dilengkapi transmisi reverse dengan motor listrik untuk kemudahan manuver parkir.

Fitur berkendaranya lengkap dengan ABS, rem cakram 300mm dan opsi adaptive cruise control. Selain itu ada active stability control, dynamic cruise control, three throttle maps, dan engine braking control serta heated seat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*