Begini Sosok Aprilia Tuareg 660 Setelah Diungkap Pabrikannya

0
74
Foto Aprilia Tuareg 660
Aprilia Tuareg 660 anggota ke-3 seri 660. Foto: aprilia, blogo

NaikMotor – Pabrikan grup Piaggio di Noale akhirnya mengungkap foto Aprilia Tuareg 660. Adventure baru itu menjadi anggota ke-3 seri 660.

Sebelumnya banyak diantisipasi kalau pabrikan akan membuat adventure berbasis keluarga 660 yang baru. Semua menjadi jelas setelah foto Aprilia Tuareg 660 beserta video pendeknya tampil di media sosial pabrikan.

Foto Aprilia Tuareg 660

Tuareg 660 menjadi anggota baru setelah supersport RS660 dan naked Tuono660. Uniknya, tampilan akhir adventure menengah Aprilia itu sangat berbeda dari apa yang ditunjukkan dalam spy-shot yang beredar musim gugur lalu dan di awal tahun.

Sosok Tuareg mengambil inspirasi dari Tuareg 600 yang legendaris di akhir 1980-an. Hanya saja kini menawarkan estetika modern khas Aprilia.

Mesinnya parallel-twin yang dalam konfigurasi Tuareg harus menghasilkan 80 daya kuda dan torsi maksimum 70 Nm. Performa untuk mendukung respons putaran rendah dan menengah. Desain mesin sedikit berbeda sebab oil pan sebab lebih pendek untuk menghasilkan ground clearance tinggi, 240mm.

Konstruksi Tuareg bersasis baja tubular yang digabungkan ke braket aluminium, terhubung ke motor di 6 titik. Suspensi depan USD 43 mm dan belakang monoshock dengan linkage progresif memiliki travel yang sama, 240 mm.

Dimensi lainnya, tinggi jok 860mm, dengan berat kering 187 kg. Sementara tangki mampu mengangkut hingga 18 liter bahan bakar.

Tuareg 660 akan dilengkapi perangkat terkini dimulai dengan sistem APRC termasuk Kontrol Traksi, cruise control, mapping, dan engine brake. Mode berkendaranya ada 4, 1 mode khusus offroad. Sebagai adventure, sistem ABS Tuareg dapat dinonaktifkan. Semuanya diatur melalui layar TFT 5 visibilitas tinggi yang berfungsi sebagai instrumentasi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*