Three Wheeler Listrik Tercepat di Dunia Bakal Dibuat oleh Kolaborasi 2 Pabrikan ini

0
Three Wheeler Listrik Tercepat
Arcimoto dan Lighting Motorcycles akan berkolaborasi membuat three wheeler leaning. Foto: spenser robert/new atlas

NaikMotor – Arcimoto dan Lightning Motorcycle berkolaborasi membuat three wheeler listrik tercepat di dunia. Pasalnya, Lighting Motorcycle adalah pembuat sepeda motor listrik tercepat di dunia, Lightning LS-218.

Sementara, Arcimoto dikenal sebagai pabrikan three wheeler tilting leaning listrik. Sehingga kolaborasinya dengan Lighting bakal mewujudkan three wheeler listrik tercepat di dunia.

Arcimoto yang berbasis di Oregon sudah dikenal dengan jajaran kendaraan listrik roda tiganya, yang dirancang dan dibangun dari bawah ke atas. Konon, tahun ini juga mengakuisisi Tilting Motor Works, perusahaan mengubah sepeda motor pihak ketiga tradisional dengan Kit Trio menjadi roda tiga leaning yang lebih stabil.

Lightning Motorcycles yang berbasis di California, sementara itu, terkenal sebagai produsen sepeda motor listrik produksi tercepat di dunia, LS-218. Sepeda listrik berbodi serat karbon, yang menghasilkan 200 hp (150 kW) dan torsi 228 Nm, yang memecahkan rekor 218 mph (351 km/jam) di Bonneville Salt pada tahun 2011.

Dalam proyek kemitraan yang baru saja diumumkan, LS-218 menjadi subjek konversi TRIO. Sepeda roda tiga yang dihasilkan diluncurkan pada 26 Juli di Portland International Raceway, sebagai bagian dari acara FUV and Friends Summer Showcase Arcimoto. Meskipun awalnya akan menjadi satu-satunya dari jenisnya, perusahaan telah menyatakan bahwa harga dan ketersediaan kit TRiO khusus LS-218 akan diumumkan di kemudian hari.

“Sejak saya bertemu [pendiri Lightning] Richard Hatfield dan melihat Lightning sendiri di Bonneville, saya tahu ada potensi untuk membuat sepeda roda tiga listrik tidak seperti apa pun dalam sejarah sepeda motor,” kata pendiri Tilting Motor Works Bob Mighell, yang dirinya memecahkan rekor kecepatan darat untuk sepeda motor roda tiga pada tahun 2013. “Ini akan menjadi pertama kalinya kami melengkapi sepeda listrik dengan kit TRIO, dan itu pasti tidak akan menjadi yang terakhir, karena kami berkendara menuju masa depan yang berkelanjutan lebih cepat. daripada sebelumnya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY