Tes MotoGP Sepang: Stoner Tak Butuh Pembuktian untuk Kembali Membalap

0
29
Stoner-Tak-Butuh-Pembuktian
Tampil sebagai test rider Ducati di tes resmi Sepang, Casey Stoner masih tetap membuktikan dirinya mampu bersaing di MotoGP. Foto: Ducati

Selangor (naikmotor) – Performa yang ditunjukkan Casey Stoner pada sesi tes pra musim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari ini Selasa (2/2/2016), bukan untuk membuktikan apapun bahwa Ia masih pantas untuk balapan. Casey bahkan menegaskan hal itu kepada media, bahwa komitmennya kali ini berbeda.

“Contohnya begini, sirkuit ini bukan sirkuit kesukaanku dan saya masih bisa tampil sebagai pembalap dengan waktu yang bagus. Padahal saya cukup jauh dari lintasan usai menjalani insiden besar di sirkuit Suzuka, Jepang pertengahan tahun lalu. Jadi tidak ada yang perlu saya buktikan lagi untuk jadi yang tercepat,” klaimnya.

Pembalap asal Australia itu menegaskan, kali ini benar-benar menjalani misinya sebagai test rider. Kemudian melihat hasil komparasi ril pada kondisi trek yang sama, di hari yang sama. Sehingga tak lagi ada spekulasi tentang Ia bisa tampil cepat di sesi tes pada dua hari sebelumnya karena memang kondisi trek cukup bersih.

Terakhir, Stoner menjelaskan bahwa Ia tak mau berbicara tentang perbandingan era 800 cc yang membawanya tampil kompetitif dan era 1000 cc. Kemudian juga antara motor Honda dan Ducati.

“Masing-masing punya kekurangan dan kelebihan di tiap sudut lintasan. Saya hanya bisa mengatakan bahwa GP15 punya mesin yang cukup bagus, tenaganya sangat besar, dan masih bisa dieksplorasi untuk bisa jadi yang terbaik,” pungkas Stoner.

Tentu masih cukup riskan juga bagi kedua belah pihak (Ducati dan Stoner) untuk langsung menetapkan langkah untuk turun sebagai pembalap wild card. Namun jika memang saatnya, Ducati dan Stoner bakal langsung mengkonfirmasi hal ini. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*