Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Akhir Musim, Keputusan Berat

0
Valentino Rossi Pensiun
Valentino Rossi telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun di akhir musim ini. Foto: MotoGP

NaikMotor – Valentino Rossi telah mengumumkan bahwa ia akan pensiun di akhir musim di konferensi pers yang disiarkan secara langsung dan gratis oleh MotoGP

Setelah berkarir selama 25 tahun, The Doctor memutuskan bahwa dirinya akan gantung helm pada akhir tahun 2021. Sepanjang sejarahnya, Valentino Rossi yang akan pensiun dari dunia MotoGP yang telah ia selami selama 25 tahun ini telah menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali, meraih tujuh kejuaraan dunia kelas utama, memenangkan 115 Grand Prix, membukukan rekor 89 kemenangan dari klasemen utama dan berdiri di podium sebanyak 235 kali.

“Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, ” ujarnya saat konferensi pers yang diadakan di Austria pada Kamis, 5 Agustus 2021 pukul 21:00 WIB.

“Sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP. Dan itu sulit, ini adalah momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor, saya sudah melakukan itu saya pikir kurang lebih 30 tahun!”

“Tahun depan, hidup saya akan berubah. Tapi itu luar biasa, saya sangat menikmatinya, ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan itu sangat, sangat menyenangkan. Sudah 25, 26 tahun di Kejuaraan Dunia, jadi hebat. Dan saya memiliki momen tak terlupakan dengan semua orang saya, orang-orang yang bekerja untuk saya, jadi… saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan! Hanya ini,” lanjut pembalap berusia 42 tahun tersebut seperti yang dilansir dari situs resmi MotoGP.

Hingga akhir musim, VR46 masih akan terus balapan untuk Petronas Yamaha SRT di sepanjang sisa Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here