Piaggio Kembangkan Radar 4D untuk Roda Dua

0
Piaggio Kembangkan Radar 4D
Piaggio Fast Forward kembangkan Radar 4D. Foto: piaggio

NaikMotor – Grup pabrikan Italia tengah mengembangkan radar untuk mitigasi kecelakaan pada produknya. Piaggio kembangkan radar 4D untuk platform keselamatan berkendara.

Unit pengembangan teknologi tracking Piaggio Fast Forward (PFF), perusahaan robotika di Piaggio Group (PIA.MI), yang berbasis di Boston, mengembangkan teknologi sensor baru yang dimaksudkan untuk diterapkan pada robot domestik dan industri, kini untuk skuter dan sepeda motor.

PFF pernah membuat kopor robotik Gita yang bisa mengikuti pemiliknya. Tetapi kini modul perangkat keras dan perangkat lunak PFF itu menggabungkan keamanan dan harga terjangkau.

Piaggio kembangkan radar 4D bekerjasama dengan Vayyar Imaging untuk pasokan Radar-on-Chip. Sebuah platform keselamatan pertama berdasarkan teknologi Pencitraan Radar 4D dan akan diterapkan untuk skuter dan sepeda motor, untuk mitigasi potensi tabrakan di jalanan dengan visibilitas rendah.

Selain itu, paket sensor lengkap sistem ARAS (Advanced Rider Assistance Systems) dikembangkan, dibuat, dan dipasok oleh Piaggio Fast Forward untuk sepeda motor Grup Piaggio. ARAS memainkan peran penting dalam pencegahan kecelakaan dan dalam melindungi pengendara sepeda motor . Faktanya, sistem ARAS tidak hanya memenuhi persyaratan teknis yang ketat dari fungsi bantuan pengemudi tradisional, tetapi juga memenuhi kebutuhan khusus tambahan untuk sepeda motor, seperti mengukur batas kemampuan manuver saat menikung miring sesuai dimensi kendaraan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here