Galang Hendra Pratama Siap Tampil Optimal di WorldSSP 2021 Ceko

0
Galang di WorldSSP Ceko
Galang Hendra Pratama Targetkan Poin dan Siap Tampil Optimal di World Supersport Ceko 2021. Foto: istimewa

NaikMotor – Satu-satunya Pembalap asal Indonesi di kelas menengah Superbike Dunia, (WorldSSP) Galang Hendra Pratama siap tampil optimal di Autodrom Most. Galang di WorldSSP Ceko 2021 itu berupaya menambah poin.

Terlebih setelah di seri sebelumnya Galang Hendra Pratama berhasil meraih 2 poin pada seri ke-5 di sirkuit TT Assen Belanda (23-25 Juli 2021). Saat ini pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini ada di peringkat ke-17 (14 poin) pada klasemen sementara WorldSSP. Peluang untuk memperbaiki posisinya masih sangat terbuka.

Galang Hendra Pratama yang mengusung tim Ten Kate Racing Yamaha akan berupaya all-out untuk menambah poin. Target utama adalah dapat meraih poin kembali dan meningkatkan posisinya dalam standing point WorldSSP.

Pembalap asal Yogyakarta itu bakal membalap untuk pertama kalinya di sirkuit Autodrom Most di seri ke-6 WorldSSP 2021 Ceko, sehingga butuh adaptasi lebih lanjut dengan motor Yamaha YZF-R6, termasuk mencari set-up yang terbaik. Sebagai tambahan informasi, sirkuit Autodrom Most memiliki panjang 4,212 km dengan jumlah 21 tikungan yang harus ditaklukkan oleh Galang Hendra Pratama. Kondisi demikian menjadi motivasi dan semangat tersendiri bagi pembalap berusia 22 tahun itu.

”Akhirnya kami kembali ke Republik Ceko. Saya memiliki kenangan indah tentang negara itu karena saya memenangkan balapan World Supersport 300 di Brno pada tahun 2018. Saya belum pernah ke sirkuit Autodrom Most sebelumnya, tapi saya akan mencoba mempelajari sirkuit dengan sangat cepat. Tim sudah melakukan tes dengan Domi (Aegerter) di sana, jadi untuk data set-up tersedia. Tujuan saya adalah untuk mendapatkan beberapa poin kembali. Jika saya melihat kesempatan untuk berjuang pada posisi sepuluh besar, maka saya akan melakukan segala upaya untuk mencapai itu,” ucap Galang Hendra Pratama. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY