Jorge Martin Cetak Sejarah Pertama Tim Pramac Racing dan Dirinya

0
Jorge Martin Pramac Racing
Jorge Martin raih P1 pertamanya di MotoGP Styria 2021. Foto: Pramac Racing

NaikMotor – Pramac Racing tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia mereka setelah untuk pertama kalinya memenangkan balapan bersama Ducati lewat keajaiban yang dibawa Jorge Martin. 

MotoGP 2021 Styria yang berlangsung hari Minggu kemarin (08/08/2021) menjadi momen penting bagi tim satelit Ducati satu ini. Tim Pramac Racing yang menaungi Johann Zarco dan rookie Jorge Martin mengatakan, “Styrian GP – Hari yang tidak akan pernah kami lupakan. Kami menang. Terima kasih Jorge.”

“Penggemar Pramac Racing, Ducatisti dari seluruh dunia: ingat hari ini. Kami menang hari ini. Kami menang untuk pertama kalinya dalam sejarah kami bersama Ducati. Kami menang dengan keajaiban Rookie, Martinator Jorge Martin yang menyelesaikan akhir pekan yang sempurna: pole position dan kemenangan.”

Di babak kualifikasi, Martin berhasil menjadi Pole-Man dan berada di garis terdepan. Meski balap sempat terhenti karena red flag, Martin membuktikan dirinya tidak kendor dan kembali sukses mendominasi balapan. Pemuda berusia 23 tahun ini sukses membuat Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) mengekorinya hingga lap terakhir.

“Menakjubkan! Saya sangat senang, itu adalah akhir pekan yang sempurna, pole kemarin dan kemenangan hari ini, yang pertama bagi saya di MotoGP dan untuk Pramac Racing bersama Ducati. Kami tidak akan pernah melupakannya,” ujar Martin.

Sementara itu Johann Zarco yang merupakan teman setim Martin juga menyampaikan selamat kepadanya dan mengatakan mereka siap untuk kembali bertarung di Red Bull Ring pada GP Austria minggu depan (15/08/2021).

“Pertama-tama, selamat untuk Jorge, balapan yang fantastis, saya sangat senang untuknya dan untuk tim, mereka pantas mendapatkannya,” tutur pembalap asal Prancis ini.

“Saya cukup puas, saya masih mengambil poin penting dan mengerti banyak hal. Minggu depan kita akan mulai lagi dengan usaha lebih,” lanjutnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here