Pedrosa Bingung Apa yang Menyebabkannya Terjatuh di MotoGP 2021 di Styria

0
Pedrosa Bingung Penyebabnya Terjatuh
Pedrosa di MotoGP 2021 Styria dengan wildcard. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap wildcard KTM di MotoGP 2021 Styria, Dani Pedrosa bingung penyebabnya terjatuh. Terjatuhnya Pedrosa menyebabkan red flag dan Pembalap Aprilia Lorenzo Savadori cedera.

Pedrosa saat itu tengah berada di 10 besar sebelum terjatuh di R3. Pedrosa terjatuh saat keluar dari tikungan yang terkenal itu, sementara di belakangnya, Savadori tidak dapat menghindari sehingga menabrak RC-16 Pedrosa yang tergeletak. Dampaknya kedua motor terbakar, dan diikuti red flag, serta penundaan lama untuk menyelesaikan situasi.

Pedrosa Bingung Penyebabnya Terjatuh

Savadori mengalami patah pergelangan kaki dalam insiden itu dan segera dilarikan ke pusat medis, sedangkan Pedrosa diizinkan untuk melanjutkan balap dan berhasil finis ke-10 dengan selisih 19 detik terhadap pemenang.

“Awal yang buruk di balapan pertama karena saya tidak tahu mengapa saya mengalami kecelakaan ini,” kata Pedrosa bingung penyebabnya terjatuh.

“Mungkin saya menyentuh garis dalam, atau mungkin ban masih terlalu dingin di sisi kanan – saya menggunakan kompon keras di depan – dengan kondisi yang lebih dingin hari ini, tapi saya tidak tahu kenapa. Saya masuk tikungan ketika saya berada pada sudut maksimum, dan kemudian saya hanya mencoba untuk keluar dari tikungan. Tetapi tidak berhasil dan tergeletak di trek, sayangnya, Savadori menabrak motor saya dan dia terluka, jadi saya kasihan padanya.”

“Saya tidak berpikir saya memiliki situasi ini sebelumnya dalam karir saya, jadi itu sedikit mengejutkan, melihat semua motor lewat di satu sisi dan sisi lainnya. Untungnya, saya selamat,” pungkasnya.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY