Wahana Artha Gandeng Temasek Donasikan Oxygen Concentrator

0
Wahana Artha Gandeng Temasek
Wahana Artha Group bersama 18 perusahaan lain berkolaborasi Temasek donasikan oxygen concentrator. Foto: istimewa

NaikMotor – Masih terkait gerakan dukung pemerintah lawan pandemi di Indonesia, Wahana Artha Group gandeng Temasek Singapura mendonasikan ribuan alat penghasil oksigen. Wahana tidak sendiri tetapi bersama 18 perusahaan lain dalam kegiatan kepedulian itu.

Gandeng Temasek Foundation Singapura, Wahana dengan 18 perusahaan lain pada Kamis (12/8/2021) lalu hadiri acara penyerahan donasi yang digelar online oleh KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) untuk Singapura dalam menyalurkan bantuan ke berbagai rumah sakit yang membutuhkan di tanah air dalam bentuk 12.505 unit Oxygen Concentrator serta 6.000 nasal cannulas.

Pada kesempatan ini WAG mendonasikan 60 unit Oxygen Concentrator senilai kurang lebih 700 juta Rupiah. Donasi ini selanjutnya diharapkan akan membantu berbagai rumah sakit di Indonesia yang selama ini sangat kesulitan pasokan oksigen untuk tangani pasien Covid-19.

“Wahana ucapkan terima kasih telah menjadi bagian dari gerakan ini dan memastikan kontribusi ini dapat tersalurkan bagi yang sangat membutuhkan di Indonesia,” papar Group CEO Wahana Artha, Robbyanto Budiman disaksikan seluruh donatur dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo.

Komentar positif juga hadir dari Sekjen Kemlu RI, Cecep Herawan yang menyatakan bahwa kolaborasi dan kerja sama berbagai pihak adalah kunci penting bagi kita semua untuk dapat keluar dari pandemi. Bukan cuma diperlukan peran negara, tetapi juga peran pelaku bisnis, akademia, tokoh komunitas, dan juga media ucapnya.

Komitmen lawan pandemi Covid-19 ini juga menjadi bentuk jalinan hangat antara Indonesia dan Singapura yang saling berikan perhatian dalam berbagai hal khususnya penanganan Covid-19 di Indonesia.

Ada pun 18 perusahaan Indonesia dan Singapura yang berkolaborasi dengan Temasek Foundation dalam pemberian donasi kali ini yaitu Wahana Artha Group, Bakti Barito Foundation, DBS Bank, PT Cikarang Listrindo, PT Dharma Satya Nusantara, East Ventures, Indies Capital Partners Pte Ltd, PT Kino Indonesia tbk, Sinar Mas, Tanoto Foundation, PT TBS Energi Utama Tbk, Triputra Group, UID Foundation, CapitaLand Hope Foundation, COMO Foundation, GrabTaxi Holdings Pte Ltd, Hotel Properties dan Singtel. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY